Windows Stop Code

Windows Stop Code, Begini Solusinya

Windows stop code muncul tiba tiba pada saat layar monitor berubah menjadi bluscreen. Pesan ini muncul karena ada yang eror pada komputer kita, nah sistem otomatis lakukan restart. Tapi sebelum restart, sistem mengumpulkan info yang eror. Kemudian baru akan restart secara otomatis jika sudah menunjuk angka 100%.

Dibawah pesan akan restart otomatis, ada keterangan kesalahan atau eror pada komputer kita. Nah untuk mendapatkan informasi dan menyelesaikan masalah tersebut diminta untuk mengunjungi http://windows.com/stopcode. Saya penasaran dan coba kunjungi laman tersebut.

Tetapi saya tidak menemukan solusinya juga, mungkin karena isinya bahasa inggris dan saya tidak paham. Kemudian, saya coba tanyakan ke penjual komputer tempat saya beli. Dan jawabannya sangat membuat saya kaget, katanya perlu lisensi resmi agar bisa atasi masalah itu.

Terus? kalau gitu, lisensi komputer saya bajakan dunk? fix 100 % iya. Saya coba turuti saran si penjual, kemudian googling dan menemukan toko penjual lisensi resmi. Tak pakai lama, saya beli lisensi tersebut dan langsung digunakan.

Tetapi sayangnya, pesen eror stop code malah semakin sering terjadi. Dalam sehari bisa 3 kali lebih bluescreen dan menayangkan pesan eror tersebut. Tak putus asa untuk gali informasi lebih dalam, kemudian saya temukan solusi yang lebih baik.

Solusi windows stop code adalah…

Panjang lebar tulisan tutorial di internet kubaca pelan pelan (jujur cuma di scrol pada bagian solusi windows stop code). Saya coba praktek dan hasilnya luar biasa, memang bener bener solusi yahud…

Begini solusinya :

  1. Beli lisensi asli, bener dan wajib biar aman untuk update windows.
  2. Cek start > setting > windows setting > update & scurity > windows update.
  3. Pada bagian windows update, silakan cek > apakah ada software yang perlu diupdate atau tidak? Bisa berupa windows / microsoft / security yang perlu di update.
  4. Apabila ada pilihan untuk download / update silakan klik, maka akan secara otomatis dowanload > install. Pada langkah keempat ini pastikan koneksi internet kenceng dan stabil.
  5. Jika install selesai silakan restart.
  6. finish

Dari solusi diatas, semenjak lakukan update. Komputer saya lancar jaya tidak ada gangguan. Semoga solusi ini memperlancar pekerjaan Anda, jika bermanfaat silakan bagikan ke temen temen Anda.

Baca juga artikel tutorial lainnya disini.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.