penyebab dismonetisasi

Penyebab Dismonetisasi Channel Youtube

Penyebab dismonetisasi channel youtube ternyata sederhana temen temen. Diantaranya adalah reupload, spam dan tidak mentaati kebijakan youtube. Apakah Anda pernah mengalami dismonetisasi youtube? yuk sharing bareng disini.

Buat yang sudah ga sabar, seperti apa pembahasan penyebabnya? silakan simak video berikut ini :

Baca juga : 4000 Jam YouTube Mudah dan Cepat, Begini Caranya…

Penyebab dismonetisasi

Dari sekian banyak penyebab dismonetisasi, saya akan mengelompokkan menjadi 3 kelompok. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Reupload,

Bagi temen temen yang berkeinginan mendapatkan monetisasi di youtube. Saya sarankan jangan menggunakan karya orang lain dengan cara reupload. Hal itu sangat dilarang, apalagi sampai mengupload konten yang sudah ada lisensi hak ciptanya.

Reupload itu bisa berupa video visual, audio dan foto. Nah bagi yang punya anggapan bahwa reupload untuk mendatangkan views dan sub. Kemudian setelah syarat terpenuhi kemudian videonya dihapus diganti dengan video original. Itu adalah cara dan anggapan yang sangat keliru temen temen.

saran saya : gunakan konten ori buatan sendiri meskipun jelek.

Spam,

Spam di youtube itu contohnya sperti apa temen temen? Misalkan nih yang pasti dan jelas itu : membuat video tetapi isinya link untuk mengarah ke situs / web lain. Jadi isi videonya hanya berupa tulisan link untuk mengarahkan penonton ke tempat lain.

Tidak hanya seperti itu ternyata, melakukan kegiatan sub4sub dan view4view juga masuk kategori spam. Apalagi sampai membeli views dan sub ke pihak ketiga, hal tersebut juga dilarang dan dianggap spam.

Yang dianggap spam selanjutnya adalah membuat konten tetapi judul, thumbnail, deskripsi dan tag tidak sesuai dengan isi videonya. Sebagai contoh : isi videonya kucing sedang kawin. Pada judul, thumbnail, deskripsi dan tag diisi dengan kata atau kalimat menyesatkan lainnya.

Kebijakan youtube,

Bagi siapa saja yang berada dan masuk ke komunitas youtube. Maka demi kenyamanan kreator, pengiklan dan penonton. Youtube berharap kepada kreator sebagai pencipta konten membuat video sesuai kebijakan youtube. Apa saja kebijakan youtube yang harus dipatuhi oleh youtuber? silakan baca disini.

Note tambahan :

Jika temen temen ingin bergabung dengan menjadi partner youtube yang bisa dapatkan uang. Maka temen temen harus bisa kreatif dengan menciptakan konten yang bermanfaat, ada nilai tambah yang baru dan menginspirasi penonton.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.