membuat konten sesuai kebijakan youtube

Membuat Konten Sesuai Kebijakan Youtube

Membuat konten sesuai kebijakan youtube agar bisa menghasilkan uang. Itu adalah syarat pertama yang wajib dipatuhi oleh para creator video di platform youtube. Apakah Anda seorang youtuber pemula yang ingin sukses di dunia peryoutubean?

Jika jawabannya iya, artikel ini sangat cocok untuk Anda. Agar bisa berkarya di youtube dan bisa menghasilkan uang seperti Atta dan Ria Ricis. Saya akan mencoba memberikan gambaran umum dan studi kasus mengenai kebijakan youtube.

Buat yang sudah penasaran bisa simak video di bawah ini:

membuat konten sesuai kebijakan youtube

Sebagai kreator, pasti sama sama tahu bahwa ada kebijakan komunitas youtube yang wajib dipatuhi. Layaknya kita hidup di negara Indonesia ada peraturan atau undang undang yang wajib dipatuhi. Apabila melanggar peraturan maka akan mendapatkan teguran ataupun hukuman.

Di youtube juga sama, apabila kita melanggar peraturan atau kebijakan youtube. Maka akses kita ke youtube akan dibatasi, misal tidak bisa live streaming. Tidak bisa ubah thumbnail youtube jika belum melakukan verifikasi nomor hape dan seterusnya.

Baca juga : Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Pertama

Contoh membuat konten sesuai kebijakan youtube

Contoh yang paling gampang ya seperti video diatas, ada nampak orangnya, ada suara asli dan judul+thumbnail sesuai dengan isi video. Jika antara judul, thumbnail dan isi tidak sesuai maka itu namanya klikbait.

Klikbait bisa juga dikatakan spam, pancingan dengan menipu judul dan thumbnail. Padahal setelah orang membuka atau play videonya, isi video tidak sesuai dengan judul dan thumbnailnya. Konten konten seperti itu, dijaman dulu banyak sekali dan mengisi trending video.

Lain dulu lain sekarang, jika dulu klik bait aman. Maka untuk saat ini tidak dianjurkan, karena bisa membuat channel Anda tumbang. Atau minimal channel Anda tidak lagi layak untuk di monetisasi.

Contoh studi kasus kebijakan lainnya :

  1. Membuat video hanya gambar dan tulisan (slideshow) tidak layak untuk monetisasi.
  2. Video game hanya ada suara game tanpa suara kreator (tidak layak monetisasi)
  3. Konten video yang diambil dari berbagai sumber (seperti calon sarjana). Untuk saat ini sudah tidak layak untuk pengajuan monetisasi.

Penjelasan lainnya bisa simak video berikut ini :

Bergabung dengan grup fb : Youtuber Indonesia untuk mendapatkan bimbingan gratis hasilkan uang dari yt.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.