Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Nintendo Switch Lite

Penggemar Nintendo pastinya akan penasaran dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Nintendo Switch Lite. Tapi kali ini adalah versi kecil dan lebih murah dibandingkan dengan Nintendo Switch original yang dirilis pada Maret 2017. Bedanya, versi Lite ini tidak dilengkapi dengan joystick switch, Joy Con khasnya. Jadi, konsep konsol ini digenggam layaknya PlayStation Portable (PSP).

Beberapa Hal tentang Nintendo Switch Lite

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui  tentang konsol yang satu ini. Bagi anda yang penasaran, silahkan simak ulaan berikut ini:

Harga dan Waktu Rilis

Nintendo akan meluncurkan Switch Lite secara global pada 20 September mendatang. Harganya tentu lebih murah dibandingkan dengan Switch orisinal, yaitu sekitar Rp 2,8 juta.

Tiga Varian Warna

Nintendo Switch Lite mengeluarkan tiga varian warna, ini bertujuan untuk membuat tampilan yang lebih segar dan menarik yaitu turquoise, abu-abu dan kuning.

Baca Juga: Patut Dicoba, 4 Rekomendasi Game Offline Terbaik

Ada Edisi Spesial Pokemon

Selain varian warna yang beragam, Nintendo juga menyediakan Switch Lite dengan tema Pokemon Sword and Shield lengkap dengan stiker karakter Zacian dan Zamazenta di bagian belakang bodi konsol. Menariknya, harga edisi spesial ini tetap sama yaitu Rp 2,8 juta, namun dirilisnya terpisah yaitu pada 8 November 2019. Bagi anda yang ingin membelinya, siapkan budget dan catat tanggalnya.

Game Apa Saja yang Bisa Dimainkan?

Pada dasarnya semua game Switch yang bisa dimainkan dalam mode genggam. Jika gamers ingin membeli game digital yang tidak mendukung  mode genggam, eShop Nintendo akan memberikan peringatan akan hal itu. Nantinya, ritel game akan memberikan label apakah game-game mereka mendukung mode genggam atau tidak.

Baca Juga: Cara Streaming Game Facebook Dengan OBS

Spesifikasi

Switch Lite mengusung layar 5,5 inci dan memiliki resolusi 720 pixel dengan bobot 0,2 kg dan diklaim memiliki ketahanan baterai tambahan 30 menit. Sama halnya dengan Switch orisinal, versi Lite ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth, kontrol gyro, ruang penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu microSD. Kekurangannya, versi Lite ini tidak bisa disambungkan ke TV dengan USB-C.

Nah, itulah beberapa hal tentang Nintendo Switch Lite. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.