gaji youtuber pemula

Gaji Youtuber Pemula Khusus di Indonesia

Gaji youtuber pemula di Indonesia, ada yang tahu berapa? Jika belajar dari pengalaman di tahun 2011. Gaji youtuber pemula di Indonesia masih tergolong sangat kecil. Dalam tanda kutip kontennya ori dan hasil karya sendiri.

Simak penjelasan singkat saya, dalam video berikut ini :

Dalam video tersebut dijelaskan beberapa kendala yang dialami youtuber pemula (saya sendiri). Mengalami kesulitan ketika melakukan proses pengambilan uang karena gara gara menggunakan KTP daerah. Sedangkan posisi saya, waktu itu sedang merantau di DKI Jakarta untuk mencari sesuap nasi.

Terlepas dari soal masalah kesulitan yang saya alami saat pengambilan gaji dari youtube. Pada dasarnya, pihak youtube akan membayar kepada kreator youtube. Apabila sudah memenuhi syarat minimal pay out (pembayaran) sebesar $ 100 USD.

Kalau di Indonesia, untuk saat ini sudah dibulatkan menjadi 1300000 rupiah untuk minimal pay out. Kenapa harus dibulatkan menjadi 1,3 juta rupiah? hanya pihak google atau youtube yang tahu. Kita hanya menerima kebijakan yang diberikan oleh pihak adsense.

Apakah ada cara khusus atau trik khusus agar segera mencapai batas minimal payout? Kalau saya pribadi tidak menggunakan cara khusus atau trik, hanya mengikuti kebijakan yang diijinkan.

Paling hanya belajar SEO, belajar rekomendasi video (terdiri dari klik tayang dan retensi penonton untuk saat ini). Kuncinya ada pada konten dan penonton, semakin banyak yang menonton semakin berpotensi gede gajinya.

Baca juga : Cara Mendapatkan 1 Juta Pertama dari YouTube

Tips sederhana saat ini, bagi youtuber pemula yang belum bisa gajian dari youtube :

  1. Buat nama channel youtube yang unik, mudah diingat dan mudah dibaca.
  2. Membuat konten sesuai kebijakan youtube.
  3. Penuhi syarat monetisasi 1000 sub dan 4000 jam tayang.
  4. Rajin upload, minimal 2 kalai dalam seminggu.
  5. Pastikan konten ori dan diisi audio maupun visual dari kreator.
  6. Jika persyaratan sudah terpenuhi dan buat konten sesuai kebijakan yotube. Silakan aktifkan monetisasi untuk daftar menjadi publisher google adsense.

Selamat mencoba, semoga Anda bisa sukses di dunia peryoutubean.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.