faceapp membahayakan penggunanya

FaceApp Membahayakan Privasi Penggunanya

FaceApp membahayakan privasi penggunanya, kok bisa? Yuk kita bahas bersama, kenapa berbahaya dan apa indikasinya? Mari kita diskusikan secara bersama sama agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Baru baru ini, duni dihebohkan dengan aplikasi yang viral dan digunakan oleh pengguna ios ataupun android. Seperti apa aplikasinya dan bagaimana cara menggunakannya? bisa simak video tutorial singkat dibawah ini.

Tanpa disadari, kebanyakan pengguna aplikasi apapun termasuk saya pribadi. Sebagian besar dari kita tidak pernah membaca terms of use aplikasi tersebut.

Berikut ini cuplikan dari terms of use faceapp

You grant FaceApp a perpetual, irrevocable, nonexclusive, royalty-free, worldwide, fully-paid, transferable sub-licensable license to use, reproduce, modify, adapt, publish, translate, create derivative works from, distribute, publicly perform and display your User Content and any name, username or likeness provided in connection with your User Content in all media formats and channels now known or later developed, without compensation to you. When you post or otherwise share User Content on or through our Services, you understand that your User Content and any associated information (such as your [username], location or profile photo) will be visible to the public.

artinya : (maaf pakai google translate)

Anda memberi FaceApp lisensi sub-lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, tidak eksklusif, bebas royalti, dibayar penuh, dapat ditransfer untuk menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerbitkan, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melakukan secara publik, dan menampilkan Anda. Konten Pengguna dan nama, nama pengguna, atau rupa apa pun yang diberikan sehubungan dengan Konten Pengguna Anda dalam semua format dan saluran media yang sekarang dikenal atau dikembangkan, tanpa kompensasi kepada Anda. Ketika Anda memposting atau membagikan Konten Pengguna pada atau melalui Layanan kami, Anda memahami bahwa Konten Pengguna Anda dan informasi terkait apa pun (seperti [nama pengguna] Anda, lokasi atau foto profil) akan terlihat oleh publik.

Baca juga : Aplikasi Wajah Tua Menjadi Trending Topik #AgeChallenge

Jika kita ambil dari salah satu cuplikan terms of use tersebut. Disitu ada yang menjadi berbahaya apabila kita merasa terganggu dengan privasi kita. Nama, lokasi, foto dan lisensi abadi tanpa royalty yang kita berikan secara cuma cuma ke aplikasi tersebut.

Dan apa yang telah kita share ke faceapp bisa terlihat secara publik. Dan apabila kita gali lebih dalam lagi, pada saat kita ijinkan aplikasi tersebut akses gallery foto. Maka secara keseluruhan isi gallery foto kita bisa diakses oleh aplikasi tersebut.

Masih yakin untuk menggunakan aplikasi tersebut? silakan jawab dalam hati Anda. Pelajaran buat kita semua, jika ingin menggunakan aplikasi. Sebaiknya baca terlebih dahulu terms of use nya, jangan sampai kecolongan seperti ini.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.