Cara Siaran Langsung di Facebook dengan Android

Cara Siaran Langsung di Facebook – Facebook kini telah berevolusi dan memperbaiki diri. Hal ini terbukti dengan fitur-fitur barunya, karena memang Facebook tidak penggunanya beralih ke sosial media lain. Dengan begitu, Facebook akan terus menjadi sosial media yang memiliki banyak pengguna. Nah, salah satu fitur terbarunya yang siaran langsung. Dengan adanya fitur ini, anda bisa melakukan siaran layaknya di TV. Jadi, aktivitas yang anda lakukan akan langsung terekam dan bisa dilihat langsung oleh pengguna Facebook lainnya. Tertarik untuk mencobanya? Ini dia Cara Siaran Langsung di Facebook yang bisa anda coba!

Langkah-Langkah Melakukan Siaran Langsung di Facebook

Buka Kolom Status

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu membuka aplikasi facebook dan pastikan anda sudah login dengan benar. Kemudian anda bisa klik kolom tulis status sama halnya saat anda ingin menulis status. Setelah itu, anda bisa memilih menu Live Streaming. Lalu pilih opsi Siarkan Langsung.

Klik Tombol Mulai untuk Melakukan Siaran Langsung

Anda akan melihat langsung tampilan kamera ponsel. Disini, anda tidak sedang merekam, tetapi melakukan siaran langsung. Untuk memulai siarannya, anda bisa klik tombol Mulai Video Siaran Langsung.

Mulai Siaran Langsung

Setelah anda klik tombol mulai, maka siaran langsung juga akan dimulai. Langkah selanjutnya, anda hanya perlu melakukan aktivitas apa yang ingin anda tunjukkan kepada pengikut akun di Facebook anda. Anda bisa menari, menyanyi ataupun room tour layaknya vlogger-vlogger terkenal. Selama anda melakukan siaran langsung, semua orang bisa memberikan komentar sembari menonton aktivitas yang anda lakukan. Tetapi, pastikan anda tidak melakukan hal-hal aneh.

Baca Juga: Cara Download Video di Facebook, Wajib Dicoba!

Mengakhiri Live Streaming

Jika anda sudah cukup melakukan siaran langsung dan ingin mengakhirinya, caranya sangat mudah. Anda cukup menekan tombol Selesai di pojok kanan bawah. Setelah itu, siaran langsung akan selesai. Nantinya Facebook akan memberikan anda pilihan, apakah ingin menghapus siaran tersebut atau membagikannya. Jika anda memilih untuk membagikannya, maka semua orang bisa melihat rekaman tersebut kembali. Namun jika anda memilih untuk menghapusnya, maka rekaman tersebut akan dihapus selamanya.

Demikian langkah-langkah untuk melakukan siaran langsung di facebook. Jika anda tertarik mencobanya, jangan lupa untuk mengikuti langkah di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.