Cara Riset Konten Youtube

Cara Riset Konten Youtube Untuk Pemula

Cara riset konten youtube untuk pemula, artikel yang cocok untuk youtuber pemula. Dimana isinya akan dibahas berbagai tool gratis untuk meriset konten apa saja yang sedang banyak dicari. Bagi yang sudah penasaran bisa simak video penjelasan berikut ini.

Untuk temen temen yang masih bersabar untuk membaca artikel ini sampai selesai. Yuk kita bersama sama membahasnya bersama mimin disini. Sebelum masuk ke bagian tool tersebut, saya akan mencoba sedikit menjelaskan mengapa perlu adanya riset.

Baik, buat para pemula yang baru belajar menjadi youtuber. Sangat memerlukan alat bantu yang digunakan untuk memprediksi. Atau memperkirakan konten apa yang lagi ramai atau banyak dicari oleh penonton youtube.

Maka perlu dilakukan yang namanya riset, dengan tujuan bisa mendatangkan penonton youtube. Dari hasil riset konten youtube yang kita lakukan. Sebagai contoh ilustrasinya, sebagai berikut :

Pada tanggal 14-20 juli 2019, di Indonesia sedang viral yang namanya aplikasi wajah tua. Di google trends Indonesia tembus 50-200 ribu pencarian. Pada saat itu saya sedang bingung mau bikin konten itu, berkat hasil data google trends tersebut.

Saya langsung membuat videonya seperti dibawah ini :

aplikasi wajah tua

Dari hasil riset data dengan kata kunci aplikasi wajah tua yang ditampilkan oleh google trends. Pada saat artikel ini diposting, video tersebut mampu mendatangkan 8556 penonton, +29 sub dan earning $ 4. Lumayan bukan?

Cara Riset Konten Youtube

Nah selain google trends, tool atau aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk riset konten youtube? Berikut ini beberapa tool yang di rekomendasikan.

  1. Tubebuddy, fungsinya untuk memprediksi kata kunci populer. Dan seberapa banyak yang mencari, persaingan dan kekuatan kata kunci tersebut. Temen temen bisa gunakan aplikasi atau extensionnya, kemudian pilih keyword explorer. Silakan masukan keyword prediksi temen temen, nanti akan ada juga saran keyword yang sesuai.
  2. VidIQ, hampir mirip dengan tubebuddy untuk fungsi dan cara penggunaannya.
  3. Trending Youtube, silakan ikut meramaikan membuat konten yang lagi trending di yt. Atau bisa juga membuat konten yang lagi ramai di yt.
  4. Trending twitter, temen temen bisa membuat konten sesuai trending yang ada di twitter.
  5. Trending instagram, silakan cari di Ig. Konten atau tagar apa yang sedang ramai dibicarakan. Kemudian Anda membuat kontennya.

Setelah lakukan riset pakai alat atau aplikasi diatas. Temen bisa langsung membuat kontennya sesuai dengan versi temen temen. Meniru boleh yang penting jangan lakukan reupload guys.

Perlu diingat, pada saat pembuatan video. Kata kunci atau keyword yang diperoleh dari tool diatas silakan diucapakan. Atau dijadikan percakapan dalam video tersebut. Agar metadata video Anda kuat, selain diucapkan. Silakan letakkan keyword di judul, thumbnail, deskripsi dan tag.

Baca juga : Strategi Membuat Konten Video Untuk Menghasilkan Uang

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.