Cara Registrasi My Telkom

Sudah berlangganan indi home dari telkom? Atau Anda sudah berlangganan internet speedy? Atau barangkali Anda merupakan salah satu pelanggan telepon rumah dari telkom? Jika Anda berlangganan salah satu dariproduk telkom, maka alangkah sebaiknya mengenal yang namanya “My Telkom”. My Telkom adalah tempat dimana Anda akan memperoleh banyak informasi tentang langganan produk dari telkom.

Kalau saya pribadi, menggunakan “My Telkom” untuk menerima laporan tagihan dari telkom. Setiap bulannya per tanggal 5 – 20, mendapatkan laporan jumlah total tagihan langganan yang harus dibayar. Sebelum mendapatkan laporan rutin dari telkom, Anda harus terlebih dahulu registrasi atau sign up di My Telkom. Kenapa harus memilih registrasi di My Telkom? bertujuan untuk mengetahui tagihan kita dari telkom tanpa harus datang ke plasa telkom terdekat.

Kita tidak perlu keluar rumah untuk datang ke plasa telkom hanya untuk mengecek tagihan atau membayar tagihan. Untuk sebagian orang, mungkin datang ke plasa telkom adalah kegiatan rutinitas saat akan mengecek atau membayar tagihan telkom. Kalau saya pribadi, menyarankan Anda untuk membayar tagihan telkom melalui rumah saja. Tapi sebelum membayar, sebaiknya kita mengetahui berapa jumlah total yang harus dibayarkan.

Bagaimana caranya untuk mengecek tagihan telkom Anda ? Berikut ini tutorialnya. Yang pertama Anda harus registrasi My Telkom terlebih dahulu, cara registrasi My Telkom sebagia berikut :

  1. Kunjungi my.telkom.co.id
  2. Silakan pilih menu register atau sign upLangsung klik registrasi, jika sudah punya akun bisa langsung login.
  3. Lengkapi form pendaftaran secara baik dan benar. Jangan sampai ada kolom yang terlewatkan tanpa data yang valid. Username, email, nama lengkap, no gsm, ceklist menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika sudah silakan submit.Untuk daftar Enterprise diminta untuk menghubungi account manager telkom untuk mendapatkan telkom ID.
  4. Usahakan dalam mengisi kolom alamat email diisi dengan valid, email berfungsi untu verifikasi akun Anda.Silakan lihat email masuk Anda yang telah didaftarkan untuk melihat link verifikasi kemudian klik link verifikasi tersebut.
  5. Setelah klik link aktivasi, Anda diminta untuk membuat password akun Anda.Silakan isi dengan password rahasia Anda untuk login ke My Telkom. Kemudian klik submit untuk mengaktifkan akun Anda.
  6. Jika akun berhasil di aktivasi, maka akan muncul pemberitahuan seperti dibawah ini :Selamat, Anda berhasil mengaktifkan akun Anda.
  7. Finish

Langkah selanjutnya menambahkan produk langganan telkom Anda. Dengan cara klik “tambah produk”Maka akan muncul form seperti dibawah ini :Stiap tanggal 5 sampai tanggal 20 setiap bulannya akan mendapatkan pembertiahuan tagihan seperti dibawah ini :

admin: @https://twitter.com/indo__store Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.