Cara Menjaga Keyboard Laptop agar Lebih Awet!

Cara Menjaga Keyboard Laptop —  Tahukah anda apa penyebab keyboard laptop cepat rusak? penyebabnya sangat sepele yaitu terkenal partikel debu yang mengendap di bagian bawah tombol keyboard. Nah, agar keyboard laptop anda tetap aman, maka anda perlu menjaganya dengan baik. Berikut ini Cara Menjaga Keyboard Laptop agar tidak cepat rusak.

Langkah Menjaga Keyboard Lapto Agar Tetap Aman

Mengetiklah dengan Santai

Jika anda sedang mengetik, usahakan santai dan tidak terlalu keras. Jika anda tidak melakukan hal tersebut, maka akan berdampak pada lapisan dalam tombol huruf yang anda tekan, dan nantinya akan rusak. Oleh karena itu, agar keyboar tetap awet baiknya mengetik secara santai dan tidak terlalu keras menekan keyboard.

Jangan Sering Menggunakan Keyboard untuk Bermain Games

Bagi anda pecinta game, pastinya keyboard adalah komponen utama yang bisa mendukung kegiatan gaming. Dari sinilah keyboard laptop akan sering digunakan untuk menunjang kegiatan anda dalam bermain. Tapi, baikanya jangan terlalu sering menggunakan keyboard untuk bermain. Karena jika dilakukan terus menerus, maka sensitivitas pada keyboard akan rusak.

Bersihkan Keyboard secara Teratur

Luangka waktu anda untuk membersihkan keyboard laptop dari debu yang masuk. Jika debu yang berada di celah-celah keyboard dibiarkan saja, maka akan terus menumpuk dan masuk ke lapisan bawah. Jika demikian, tombol keyboard sering tidak bisa digunakan dan tidak dapat menampilkan karakter di layar laptop saat ditekan.

Baca Juga: Tips Smartphone: Memperbaiki Hp yang Tidak Bisa di Charge

Menjauhkan Keyboard dari Cairan

Jika anda tengah mengetik, usahakan jangan terlalu dekat dengan benda-benda cair. Jika anda tidak hati-hati, maka bisa saja cairan tersebut bisa tumpah dan mengenai keyboard anda. Hal inilah yang nantinya menjadikan keyboard anda tidak bisa digunakan. Lebih baik anda atur jarak antara minuman dengan laptop anda, untuk meminimalisir kerusakan pada keyboard laptop.

Gunakan Pelindung Keyboard Laptop

Cara lainnya agar keyboard tetap awet yaitu gunakan pelindung keyboard sesuai dengan model laptop yang anda pakai. Umumnya pelindung ini berbahan silikon dan sifatnya elastis. Jika anda menggunakan pelindung tersebut, maka secara tidak langsung anda telah menjaga keyboard dari ancaman seperti debu ataupun serpihan makanan yang bisa membuat keyboard tidak berfungsi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar keyboard laptop tetap awet. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.