Cara Meningkatkan Traffic Blog untuk Pemula

Cara Meningkatkan Traffic Blog – Seorang penulis blogger pasti akan mengeluh jika konten-kontennya tidak kunjung dibanjiri dengan pengunjung. Permasalahan ini kerap terjadi pada penulis pemula yang baru belajar ngeblog. Jika ini terjadi, tentunya anda tidak akan tinggal diam kan? Jika anda mencari solusinya, anda berada pada ruang yang tepat. Karena kali ini saya akan memberikan beberapa Cara Meningkatkan Traffic Blog yang bisa anda coba. Penasaran? Yuk, simak sampai selesai.

Tips Agar Traffic Blog Kebanjiran Pengunjung

Buatlah Konten yang Berkualitas

Konten merupakan senjata utama dalam blog. Perlu anda perhatikan bahwa blog yang baik yaitu konten yang bersifat informatif, sehingga anda perlu melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuatnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa isi konten terperinci, unik dan menarik. Untuk membuat konten lebih menarik lagi, anda bisa menambahkan seperti gambar ataupun video.

Riset Kata Kunci

 Membuat artikel hanya mengandalkan ide pribadi saja belum cukup, anda harus melakukan riset keyword. Karena jika tidak, akan menyulitkan website anda untuk ditemukan di pencarian Google. Dengan melakukan riset, anda bisa menemukan kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna mesin pencari Google. Ada banyak tools yang bisa membantu anda menemukan keyword yang tepat, salah satunya dengan Google Keyword Planner.

Tingkatkan Kecepatan Website

Kebanyakan pengunjung tidak sabar jika menunggu halaman loading nya lama. Berdasarkan riset Google, pengguna internet Indonesia meninggalkan website yang loadingnya lebih dari 3 detik. Itu artinya, jika loading website anda melebihi dari batas itu, ada kemungkinan pengunjung akan meninggalkan website anda dan beralih ke website lain yang performanya lebih cepat.

Baca Juga: Cara Mendaftar Jeda Iklan Facebook

Aktif di Komunitas Online

 Untuk menaikkan traffic blog, anda bisa bergabung ke beberapa komunitas online sesuai dengan website yang anda kelola. Ada banyak komunitas online di sosial media, seperti facebook. Pilih satu atau beberapa komunitas yang cocok dengan anda. Selain untuk menambah koneksi baru, anda juga bisa mempromosikan website yang sedang anda kelola.

Mengupdate konten Lama

Setelah membuat banyak artikel, jangan lupa untuk melakukan evaluasi pada konten. Cara yang bisa anda lakukan yaitu melalui bantuan Google Search Console, dari sini anda bisa mengetahui kata kunci apa saja yang tersaring di setiap halaman website anda.

Nah, itulah cara yang bisa anda lakukan untuk menaikkan traffic blog hingga kebanjiran pengunjung. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.