Cara Menghemat Data Seluler untuk iPhone

Cara Menghemat Data Seluler – Penggunaan data seluler yang boros menjadi hal yang tidak diinginkan bagi pengguna ponsel, tidak terkecuali bagi pengguna ponsel berbasis iOS seperti iPhone dan sejenisnya. Nah, bagi anda yang memiliki permasalahan seperti ini, jangan sedih karena saya memiliki beberapa Cara Menghemat Data Seluler untuk pengguna iPhone. Seperti apa caranya? Mari ikuti langkah berikut ini!

Langkah Untuk Menghemat Data Seluler Bagi Pengguna iPhone

Matikan Off Background App Refresh

Fitur ini biasanya berguna agar aplikasi di Hp anda mendapatkan update informasi tanpa menghabiskan daya perangkat. Namun, tidak semua aplikasi harus di update. Bagi anda pengguna iPhone, cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan fitur ini yaitu dengan klik Setting – General – Background App Refresh. Anda bisa menonaktifkan untuk semua aplikasi atau anda bisa memilih aplikasi tertentu sesuai yang anda inginkan.

Nonaktifkan Aplikasi yang Terlalu Banyak Menyedot Data

Perlu anda ketahui, ada aplikasi-aplikasi tertentu yang banyak menyedot data dibandingkan lainnya, walaupun anda tidak terlalu sering menggunakannya. Aplikasi yang tidak terlalu sering anda pakai, nonaktifkan saja data selulernya.Caranya sangat mudah yaitu klik Setting – Cellular – selanjutnya anda matikan aplikasi pada Use Cellular Data For.

Matikan App Update

Ketika App Update anda dalam posisi aktif, maka secara otomatis Hp anda akan melakukan unduh aplikasi walaupun tidak terhubung ke Wi-Fi. Agar tidak demikian, anda bisa menonaktifkan fitur App Updates. Caranya mudah yaitu klik Setting – iTunes & App Stores – kemudian matikan fitur Apps Updates.

Baca Juga: Cara Download Video di Facebook, Wajib Dicoba!

Matikan Wi-Fi Assist

Perlu anda ketahui bahwa fitur Wi-Fi Assist akan menyedot data seluler secara otomatis ketika jaringan Wi-Fi lemah. Untu itu, ana harus menonaktifkannya agar data seluler tidak menguap begitu saja. Caranya yaitu klik Setting – Cellular – Nonatifkan Wi-Fi Assist.

Nonatikaftikan iCloud Drive

Saat iCloud Drive di ponsel anda diaktifkan maka dokumen yang ada di ponsel anda akan masuk ke Cloud. Untuk menghemat data seluler, baiknya anda matikan saja iCloud. Caranya yaitu klik Setting – iCloud – Nonaktifkan iCloud Drive.

Membatasi Streaming Video atau Musik

Melakukan streaming musik atau pun video akan menyedot data seluler anda. Baiknya anda melakukan pembatasan hanya dengan Wi-Fi. Dengan demikian, anda hanya bisa mengunduhnya jika terhubung dengan Wi-Fi saja. Selain dapat menghemat data, anda juga bisa mendengarkan musik dengan gratis.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat data seluler bagi pengguna iPhone. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.