cara mendapatkan rekomendasi video youtube

Cara Mendapatkan Rekomendasi Video Youtube

Cara mendapatkan rekomendasi video youtube sangatlah mudah temen temen. Bagaimana caranya? nanti kita akan bahas di artikel ini sampai tuntas dan jelas. Bagi yang sudah baca artikel ini silakan bagikan ke temen temen youtuber pemula lainnya.

Buat yang sudah tidak sabar seperti apa tutorial dan pembahasannya. Silakan lihat video dibawah ini sampai selesai, dan jangan lupa untuk di like dan share ya gaes.

cara mendapatkan rekomendasi video youtube

Bagi yang masih bersabar, mari kita bahas sampai tuntas dan jangan diskip ya gaes. Berikut ini ada langkah langkah yang temen temen harus tempuh. Agar mendapatkan nilai rekomendasi video youtube yang bagus.

Riset Keyword Youtube

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebenarnya youtube adalah mesin pencari. Yang menyajikan data berupa video dari para creatornya yang tergabung dalam komunitas youtube. Lalu bagaimana cara riset keywordnya? pertanyaan yang bagus gaes.

Untuk riset, temen temen bisa menggunakan aplikasi atau software tubebuddy. Atau jika menggunakan alat lain pun bisa, tidak ada keharusan ataupun batasan. Yang paling mudah adalah ikut ikutan membuat video yang sedang viral.

Membuat Video Youtube

Setelah mendapatkan keyword yang ditargetkan, maka langkah selanjutnya adalah membuat video. Perlu diperhatikan bahwa pada saat membuat produksi video. Perlu dipastikan bahwa keyword diucapkan dalam video tersebut.

Pada saat membuat video, tidak terlepas untuk proses editing. Nah pada saat proses editing, usahakan bagian bagian yang tidak penting lebih baik di buang. Jangan sampai masuk frame video tetapi malah membuat bosan penonton.

Usahakan pada saat editing, buatlah video tersebut menjadi betah ditonton. Sehingga nantinya bisa menghasilkan waktu tonton / retensi penonton yang bagus. Minimal memiliki retensi penonton antara 30-50 % dari total keseluruhan durasi video.

Membuat thumbnail, judul dan metadata

Setelah proses editing selesai, jangan lupa disimpan dengan nama file yang mengandung keyword. Siapkan juga thumbnail yang menarik, agar bisa menarik penonton untuk klik video temen temen. Judul juga penting, karena kolaborasi antara judul dan thumbnail yang menarik bisa menghasilkan nilai klik tayang yang bagus.

Untuk melengkapi data video temen temen di youtube, agar lebih mudah ditemukan. Silakan isi deskripsi dengan keyword yang mengandung keyword. Kemudian pada bagian tag isi keyword sesuai dengan target keyword temen temen.

Tetapi harus sesuai dengan isi video, deskripsi video dan tag tidak boleh klik bait. Begitu juga thumbnail dan judul tidak boleh klikbait.

Baca juga : Cara Riset Konten Youtube Untuk Pemula

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.