cara mendapatkan 1000 subscriber pertama untuk pemula

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Pertama

Cara mendapatkan 1000 subscriber pertama untuk youtuber pemula. Apakah Anda termasuk salah satu dari mereka yang sedang mencari subscriber? Jika iya, maka artikel ini sangat tepat untuk Anda. Jangan diskip, baca sampai tuntas agar tidak terjadi miss komunikasi.

Untuk pembuka, silakan simak video ini untuk mendapatkan gambaran umum mengenai pencapaian subscriber.

1000 subscriber pertama

Baca juga : 4000 Jam YouTube Mudah dan Cepat, Begini Caranya…

Artikel ini diterbitkan, karena masih banyaknya youtuber pemula yang kebingungan mendapatkan 1000 subscriber pertama. Termasuk saya sendiri, pada saat ingin mendapatkan 1000 sub juga terasa sulit. Jangankan 1000 sub, 100 subscriber aja masih pusing tujuh keliling hingga tergiur sub4sub.

100 subscriber pertama

Pada saat channel youtube saya baru dibuat dan ingin mendapatkan 100 subscriber pertama. Rasanya berat sekali, seolah olah tak ada yang mau dan tak berkenan sub channel saya. Hingga saat itu saya pernah tergiur dengan yang namanya sub4sub.

Pada saat itu saya mencoba bergabung ke grup fb : youtubers indonesia. Dan saya melakukan sub4sub disana, namun yang saya dapatkan bulying bukan sub. Memang bener kalau sub4sub itu cara yang salah, namun aku ambil hikmahnya dan coba tidak melakukan itu.

Dengan penuh rasa percaya diri, saya coba buat konten dengan peralatan seadanya. Waktu itu saya sedang hobby menggunakan aplikasi smule sing karaoke. Dengan hape ala kadarnya, saya membuat tutorial smule dan diupload.

Respon yang didapatkan cukup menarik, perlahan sub saya naik hingga dapatkan 100 sub. Kuncinya pada pembuatan konten yang sesuai hobby kita. Soal video jelek, itu urusan nomor sekian.

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Pertama

Pada saat mulai menargetkan 1000 subscriber pertama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah jumlah video yang sudah diupload dan view video yang diperoleh. Ini menjadi sangat penting ketika Anda ingin memonetisasi channel temen temen.

Ya, karena salah satu syarat monetisasi youtube adalah memiliki 1000 subscriber. Disini banyak sekali youtuber pemula yang melakukan kesalahan seperti :

  1. Melakuakan sub4sub
  2. Upload video populer atau video orang demi dapet views dan sub.
  3. Upload video film, setelah sub tercapai video dihapus dan diganti video ori.

Dan hasilnya : monetisasi yt dinonaktifkan, channel tumbang dan status monetisasi di gantung.

Lalu bagaimana cara yang bener untuk mendapatkan 1000 subscriber pertama? pertanyaan yang bagus. Berikut ini, salah satu cara yang bener untuk mendapatkan 1000 subscriber pertama untuk pemula.

  1. Upload video original temen temen, minimal 20 – 100 video.
  2. Cek analitik video temen temen, video mana saja yang sudah menghasilkan subscriber.
  3. Kembangkan semua video yang menghasilkan subscriber. Caranya bikin konten yang serupa / berkaitan atau yang saling menunjang satu sama lain.

Jika temen temen sudah melakukan cara tersebut, silakan lakukan evaluasi. Jika subscriber menambah, silakan lakukan secara konsisten dan jangan lupa kabarakan ke youtuber pemula lainnya. Jika setelah di evaluasi tetep gada kemajuan, saya buka konsultasi gratis di fb : Youtuber Indonesia.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.