Cara Menambah Metode Pembayaran Pulsa di Google Play

Cara menambah metode pembayaran pulsa di google play kini lebih mudah dan cepat. Saya senang sekali karena bisa menulis dan membagikan tutorial yang banyak dicari. Awalnya saya iseng iseng nulis tentang metode pembayaran, lama lama banyak yang bertanya secara spesifik.

Untuk mendapatkan gambaran umum, silakan simak video berikut ini :

Pada video diatas dijelaskan bagaimana cara menambahkan metode pembayaran pulsa di google play. Mungkin kalau temen temen seorang pengguna android, google play lebih dikenal dengan nama aplikasi play store.

Untuk artikel pertama saya tentang google play, bisa baca : Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di Play Store.

Setelah sekian lamanya, ternyata masih banyak orang yang penasaran dan pengen tahu. Oleh sebab itu saya akan mencoba menghadirkan tutorial tutorial updatenya. Seperti sekarang ini, saya mencoba menulis ulang artikelnya untuk penyesuaian.

Tanpa basa basi terlalu panjang, saya akan coba masuk ke bagian inti dari artikel ini, yaitu :

Cara Menambah Metode Pembayaran Pulsa di Google Play

Caranya sangat mudah temen temen, yaitu :

  1. Temen temen wajib memiliki perangkat android.
  2. Memiliki akun gmail / akun google, akun gmail saat ini lebih familiar disebut akun google. Kenapa disbut akun google, karena dengan akun gmail bisa akses semua layanan produk dari google.
  3. Pastikan di android temen temen terinstall aplikasi playstore.
  4. Masuk aplikasi playstore.
  5. Klik menu pojok kiri atas . (pilih akun yang akan digunakan jika memiliki lebih dari satu)
  6. Scroll kebawah hingga menemukan menu metode pembayaran.
  7. Lihat bagian add payments metode, silakan pilih operator yang Anda gunakan.
  8. Jika poin 7 kelar, jika diminta info pribadi silakan kasih. (biasanya yang dipertanyakan alamat, data diri dan nomor hape yang digunakan)
  9. finish

Mudah bukan?

Jika Anda mengalami kegagal penambahan metode pembayaran pulsa, solusinya :

  1. Gunakan sim card 1, jika dual sim (sim card kedua cabut terlebih dahulu).
  2. Cek data diri akun google, apakah nomor yang Anda gunakan sudah tercatat di akun google? jika belum silakan update nomor hapenya.

Unttuk memastikan apakah simcard yang Anda gunakan sudah tercatat di info kontak akun google. Silakan langsung lihat akun Anda di https://myaccount.google.com/personal-info .

admin: @https://twitter.com/indo__store Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.