Cara Menabung Bagi Anda si Boros

Cara menabung kali ini ditujukan bagi anda yang belum mempunyai tabungan untuk masa depan. Apakah anda termasuk orang yang kesusahan untuk membiasakan diri menabung di bank? atau tidak memiliki uang sisa setiap kali habis gajian? Jika iya, anda wajib mencoba menerapkan beberapa cara yang super mudah ini.

Cara Mudah Menabung

Beberapa cara berikut ini sangat mudah untuk anda lakukan. Seperti apa caranya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Menabung Uang Koin

Banyak diantara kita yang sering menyepelekan uang koin, padahal jika koin tersebut dikumpulkan secara  perlahan nantinya akan banyak. Mulai sekarang cobalah untuk lebih memperhatikan lagi keberadaan uang koin. Cara mudahnya yaitu siapkan celengan khusus uang koin di rumah. Setiap kali anda mempunyai uang koin, langsung masukkan ke celengan.

Uang Sisa

Uang sisa ini bisa anda dapatkan dari sisa-sisa uang di dompet anda. Misalnya, anda pergi berbelanja dan tersisa uang sebesar Rp 82.500 dan anda memutuskan untuk membulatkan ke puluhan ribu. Maka uang anda dibulatkan menjadi Rp 80.000 dan tersisa Rp 2.500 yang bisa anda masukkan dalam tabungan.

Tabungan Nominal

Cara ini mengharuskan anda untuk memilih satu nominal untuk anda tabung. Misalnya anda memilih nominal Rp 10.000, maka setiap kali anda menerima uang Rp 10.000, anda harus menyimpannya dan menabungnya di tempat khusus. Tapi anda harus konsisten dan tidak boleh curang. Karena nantinya setelah tabungan tersebut penuh, maka anda akan sangat puas dan bangga pada diri anda sendiri karena sudah berhasil menabung secara konsisten.

Baca Juga: Tips Membangun Rumah Idaman Sederhana cantik Biaya Terjangkau

Menggunakan Kalender

Cara ini mengharuskan anda untuk lebih konsisten lagi, karena nominal yang harus anda tabung disesuaikan dengan tanggal setiap hari ditambah nominal dasar yang anda pilih. Mulai dari ratusan, ribuan atau puluhan. Misalnya sekarang tanggal 17 dan nominal dasar yang anda pilih yaitu ribuan. Maka jumlah tabungan yang harus anda tabung yaitu Rp 17.000

Menabung Emas

Setiap kali anda gajian, sisihkan untuk membeli emas. Namun ingat, untuk menabung harus dilakukan terlebih dahulu setiap kali menerima pendapatan. Karena yang sering terjadi, seringkali kita menggunakan uang pendapatan untuk kebutuhan belanja bulanan, kemudian menabung. Keuntungan menabung emas ini yaitu mudah mencairkannya ketika sedang dalam keadaan terdesak.

Itulah cara menabung yang bisa anda lakukan untuk masa depan. Jika anda ingin menambahkan cara lainnya, silahkan tulis dikolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.