Cara Download Video di Facebook, Wajib Dicoba!

Cara Download Video di Facebook – Seringkali kita melihat video lucu di Facebook dan sayangnya hanya bisa disimpan di media sosial tersebut. Padahal kita ingin menyebarkannya kepada orang lain, bahkan saat tidak terkoneksi dengan internet sekalipun. Nah, cara satu-satunya yaitu dengan mengunduhnya. Namun mendownload video di facebook tidak semudah itu. Tetapi anda jangan sedih, karena kali ini saya akan memberikan beberapa Cara Download Video di Facebook dengan mudah. Penasaran? Yuk, simak langkahnya berikut ini!

Langkah Download Video dari Facebook

Menggunakan Jasa Situs Internet

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu mengcopy link URL video, kemudian menaruhnya di situs yang memberikan jasa unduh video tersebut. Salah satu situs yang bisa anda coba yaitu fbdownloader.net. Disini anda akan diberikan pilihan mengenai format video seperti apa yang anda inginkan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika anda kurang nyaman dengan mendownload video melalui situs, maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, salah satunya yaitu Video Downloader for Facebook. Secara umum, aplikasi pihak ketiga ini mengharuskan anda membuka akun dari aplikasi tersebut, lalu memilih video yang anda inginkan. Setelah itu video bisa anda unduh melalui opsi tiga titik yang bertuliskan download.

Baca Juga: Tambah Saldo Facebook Ads Via Transfer Bank

Video Benar-Benar dari facebook

Perlu anda ingat, video yang bisa diunduh yaitu video yang original dari facebook, bukan dari link lain. Ada banyak video di facebook yang berdasarkan link dari Youtube. Jika demikian, video yang harus anda unduh yaitu video di youtube bukan di facebook. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, pertama menuju ke situs Youtube nya terlebih dahulu, kemudian anda baru bisa mengunduhnya.

Video Tidak Dilindungi Privasi

Aplikasi facebook memasang sistem untuk mendukung privasi seseorang. Pada umumnya video yang seperti ini datang dari halaman resmi seperti halnya Buzzfeed dan perseorangan. Video yang seperti ini tidak bisa anda unduh, satu-satunya cara yang bisa anda lakukan yaitu menyimpannya di facebook. Caranya cukup dengan menekan opsi tiga titik dan pilih simpan video.

Nah, itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengunduh video dari aplikasi facebook. Namun ingat, anda harus menggunakan fasilitas ini dengan bijak. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.