Cara Dapat Uang dari Youtube Tanpa Buat Video

Cara Dapat Uang dari Youtube Tanpa Buat Video

Cara dapat uang dari Youtube tanpa buat video apakah bisa? Pertanyaan yang bagus di sebuah awal artikel ini. Jujur saja jika saya jawab secara langsung maka tidak akan pernah bisa. Mengapa tidak bisa? saya akan jabarkan secara sederhana di artikel ini agar lebih mudah dipahami.



Pertama tama, mimin ucapkan terimakasih kepada follower maupun subscriber yang sudah dukung mimin hingga saat ini. Kembali ke topik artikel, pada dasarnya youtube itu adalah sebuah platform digital untuk berbagi video. Bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan uang dari youtube tanpa membuat video.

But jangan pesimis tetap semangat dalam membuat video video menarik. Karena membuat konten itu sebenarnya mudah loh. Yang susah itu menemukan strategy yang sesuai dengan channel kita dan diri kita sendiri. Agar tetep semangat, usahakan setiap membuat video selalu berusaha untuk memberikan manfaat untuk orang lain.

Untuk mendengarkan penjelasan saya via video di youtube, bisa simak video berikut ini:

Pada umumnya pembuatan video memiliki 3 tahapan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Firstly Pra Produksi, dimana kita mempersiapkan terlebih dahulu apa yang kita butuhkan dalam pembuatan video. Baik peralatan hardware maupun software, bisa juga persiapan untuk materi video yang akan kita buat.
  2. Produksi, pada tahap ini mulai membuat video. Kita bisa merekam secara langsung dengan peralatan yang kita miliki. Atau bisa juga mengumpulkan video dari creative commons yang disediakan youtube. Atau bisa juga menggunakan footage gratis yang disediakan oleh pihak ketiga. Misalnya seperti platform digital pixabay, pexels, maupun yang lainnya.
  3. Post Produksi, pada post ini kita melakukan editing dari hasil proses produksi. Dengan proses editing kita bisa memotong, menambahkan atau memoles video kita agar lebih menarik dan bagus.

Buat temen temen yang tidak bisa buka video di pixabay maupun pexels bisa gunakan vpn gratis. Vpn yang gratis, aman, nyaman dan tidak berbahaya bisa gunakan for example windscribe.

Baca juga: Cara menambah subscriber dengan cepat

Saran dari mimin untuk pemula: cobalah membuat channel 1 niche. Artinya di channel temen temen hanya ada satu materi video. Misal isinya tutorial aplikasi penghasil uang, after that buatlah video yang selalu berkaitan. Agar bisa saling support antar satu video dengan video yang lainnya.

In short (singkatnya) temen temen bisa gunakan keahlian temen temen untuk dijadikan konten. Consequently (konsekuensinya) temen temen akan lebih mudah untuk membuat video.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

One thought on “Cara Dapat Uang dari Youtube Tanpa Buat Video”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.