Cara Cek IMEI iPhone, Periksa Punyamu Sekarang!

Cara Cek IMEI iPhone – Pernahkah anda mendengar istilah IMEI? Ya, IMEI merupakan serangkaian nomor yang biasanya tertera di boks gadget, tanpa terkecuali pada iPhone ataupun perangkat lainnya. Anda mungkin hanya menganggap nomor biasa karena memang tidak dijelaskan apa fungsinya. IMEI memiliki fungsi saat anda ingin memperbaiki perangkat yang rusak, bahkan saat iPhone anda hilang ataupun dicuri. Nah, bagaimana Cara Cek IMEI iPhone? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Langkah Mengecek IMEI iPhone

Cek IMEI di Boks Gadget

Jika anda masih ingat dimana anda menaruk boks iPhone anda, maka coba ambil dan periksalah bagian belakangnya. Disana akan banyak nomor, dan tentunya anda sudah tahu kan mana yang perlu dicatat?

Silahkan Cek Melalui Sistem di Pengaturan

Jika anda tidak ingin repot-repot mencari boks nya, anda bisa langsung cek di pengaturan iPhone. Caranya yaitu masuk ke Settings – General – About. Disana nantinya akan terdapat spesifikasi Hp secara detail termasuk nomor IMEI. Nah, anda bisa lihat dan mencatatnya.

Cek di Bagian Belakang iPhone

Cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengecek di bagian belakang. Nomor IMEI tersebut akan nampak nyata di bagian bawah dekat tulisan iPhone. Bagaimana, sangat mudah kan? Ternyata IMEI sudah secara otomatis tercatat di fisik perangkat iPhone anda.

Baca Juga: Aplikasi Lock Terbaik untuk Smartphone Anda!

Silahkan Cek Melalui Slot Sim Card

Tidak hanya tertera di bagian belakang iPhone, anda juga bisa menemukannya di dalam slot untuk SIM Card. Cara untuk bisa mengeceknya yaitu keluarkan terlebih dahulu. Nah, dibagian atas nanti anda akan melihat nomor IMEI atau MEID. Namun hal ini hanya berlaku pada model tertentu saja.

Mengeceknya Melalui Kode Dial

Untuk cara ini, bisa anda lakukan pada semua jenis Smartphone. Cara sederhana yang bisa and lakukan yaitu cukup dengan memasukkan kode *#06#. Secara otomatis, perangkat anda akan menampilkan nomor IMEI anda.

Perlu anda ketahui bahwa nomor IMEI berbeda dengan nomor SIM. Hal ini tidak akan berubah walaupun anda mengganti nomor telepon anda. Uniknya nomor IMEI, maka penting rasanya untuk anda mencatatnya di tempat yang aman. Dengan begitu, anda bisa menggunakannya jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Nah, itulah informasi mengenai nomor IMEI iPhone. Semoga cara di atas bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.