Bisnis UKM Modal Kecil dengan Hasil Menjanjikan

Bisnis UKM semakin hari semakin meningkat, hal ini terjadi karena banyak orang yang sadar akan keuntungan yang didapatkan dari menekuni sebuah bisnis. Adapun bisnis yang dirintis secara perlahan, pasti akan mendatangkan keuntungan. Setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, tidak mudah untuk menentukan bisnis yang harus anda tekuni. Banyaknya macam bisnis menuntut anda agar bisa lebih selektif dalam memilih bisnis. Mengapa demikian? karena bisnis tidak hanya ditekuni satu atau dua minggu, tetapi seterusnya. Jadi anda harus benar-benar memilih bisnis yang sesuai dengan keahlian anda. Tapi jangan lupa, sesuaikan juga dengan modal yang anda miliki.

Rekomendasi Bisnis UKM bermodal Kecil

Di tahun 2019 ini ada beberapa bisnis UKM yang bisa anda tekuni. Tentunya bisnis ini memerlukan modal kecil namun memiliki prospek yang cerah. Ingin tahu lengkapnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini:

Bisnis dengan Basis Teknologi

Bukan hal baru lagi di tahun 2019 mengenai bisnis jenis teknologi ini. Bisnis berbasis teknologi ini memiliki prospek yang bagus dan sangat fleksibel sehingga bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Tidak perlu modal besar, cukup menggunakan paket data dan smartphone yang mendukung bisnis anda. Contohnya bisnis toko online, yang saat ini sudah banyak digandrungi oleh kalangan anak muda. Bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan. Tidak perlu menyetok barang, anda bisa bekerjasama dengan supplier untuk menggunakan sistem dropship.

Bisnis UKM khusus Wanita

Bisnis yang satu ini targetnya adalah wanita, misalnya fashion, perawatan wajah, perawatan rambut, aksesoris dan masih banyak lainnya. Anda bisa menjual berbagai alat kecantikan dan produk kecantikan yang memang paling banyak dicari dan dibutuhkan. Sistem pemasarannya juga sangat mudah, anda bisa memanfaatkan sosial media. Dengan menekuni bisnis ini, perlahan nantinya bisnis anda akan berkembang walaupun dengan modal kecil.

Baca Juga: FB Creator Studio Tempat Hasilkan Uang

Bisnis UKM untuk Pria

Tidak hanya wanita, anda juga bisa berbisnis khusus pria. Biasanya pria memiliki kebutuhan lebih sedikit dibandingkan wanita. Anda bisa menjual barang seperti sepatu, baju, dompet dan masih banyak lagi. Jika anda belum meiliki modal yang cukup, anda bisa memulai bisnis ini secara gratis dengan sistem dropshi.

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner juga sangat menjanjikan. Mengapa? karena kebanyakan orang sekarang ini sangat suka dengan kuliner, terlebih jika produk anda memiliki keunikan tersendiri. Mereka akan berbondong-bondong membeli produk anda dan menguploadnya di sosial media. Secara tidak langsung produk anda akan menarik pelanggan untuk membeli. Selain itu, ada cara lain untuk mentasi modal minim dengan memproduksi produk dalam skala kecil kemudian menitipkannya di warung atau toko. Tanpa disadari, bisnis anda akan berkembang dengan sendirinya.

Itulah beberapa bisnis UKM yang bisa anda tekuni di tahun 2019. Jangan menunda untuk berbisnis, jika tidak ingin kalah dengan pesaing lain. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.