Aplikasi Scanner Terbaik untuk Berkas Penting, Anti Ribet!

Aplikasi Scanner Terbaik – Di era yang serba digital sekarang ini, semua aktivitas serba mudah. Smartphone bisa mempermudah aktivitas manusia, misalnya anda saat ini tidak perlu repot-repot pergi ke warnet untuk melakukan scan berkas penting, anda hanya perlu mengunduh aplikasi scanner di Hp anda dan gunakan sesuai kebutuhan anda. Sangat mudah kan? Anda belum mempunyai aplikasi tersebut? Jangan sedih, ini dia rekomendasi Aplikasi Scanner Terbaik yang bisa anda gunakan. Penasaran? Yuk, simak langsung!

Rekomendasi Aplikasi Scanning untuk Dokumen Penting

CamScanner

Aplikasi pertama yang bisa anda pakai yaitu CamScanner. Aplikasi ini dirilis pada Oktober 2010 dan telah diunduh lebih dari 360 juta gadget di 200 negara seluruh dunia. Dengan aplikasi ini, anda hanya perlu scanning pada semua jenis dokumen. Berkas yang sudah anda scan bisa disimpan dalam format JPEG ataupun PDF, Jika ingin menikmati fitur yang lebih, maka lakukan pembayaran dan upgrade ke versi premium.

Adobe Scan

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda pakai yaitu Adobe Scan. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2017 dan berhasil memperoleh lebih dari 10 juta unduhan. Dengan aplikasi ini, anda bisa scanning pada semua dokumen, lalu menyimpannya dengan format PDF. Yang membuat aplikasi ini special yaitu kemampuannya dalam memilih teks. Dengan teknologi Adobe Sensei, fitur ini tidak hanya dipakai untuk memindai dokumen, melainkan juga bisa menafsirkan informasi serta menggunakannya untuk kontak baru.

Clear Scan

Clear Scan juga bisa anda gunakan untuk scanning dokumen penting anda. Aplikasi ini juga sering saya pakai, lho! Menariknya, aplikasi ini menjanjikan hasil scan terbaik tanpa watermark yang mengganggu. Selain itu, aplikasi Clear Scan memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak menyita banyak ruang penyimpanan. Uniknya, aplikasi ini secara otomatis mendeteksi sudut file yang ingin dipindai dan memotongnya dengan rapi. Fitur lainnya yang bisa anda pakai yaitu mengatur kecerahan, meluruskan gambar serta menghilangkan bayangan.

Baca Juga: Cara Menghemat Data Seluler untuk iPhone

Notebloc PDF

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Notebloc PDF juga bisa anda gunakan untuk memindai berkas milik anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memindai catatan, dokumen, bahkan sketsa ataupun gambar sekalipun. Wah, canggih kan? Melakukan scanning dengan aplikasi ini cukup memuaskan, karena bisa memotong gambar dengan presisi serta bayangan yang muncul saat memotret pun akan hilang.

Nah, itulah aplikasi scanning yang bisa anda pakai untuk dokumen penting yang anda miliki. Menurut anda, manakah aplikasi yang paling bagus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.