Aplikasi Pengatur Keuangan di Android untuk Milenial

Aplikasi Pengatur Keuangan – Di zaman era digital ini rata-rata orang pasti mempunyai smartphone. Menariknya, ponsel pintar ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Baik dari segi pekerjaan maupun sebagai pengelola keuangan. Jika anda saat ini sudah mengantongi smartphone dengan OS Android dan berniat untuk mulai belajar mengelola keuangan, ada baiknya anda mencoba Aplikasi Pengatur Keuangan yang akan saya bahas satu-satu. Penasaran? Yuk, simak langsung penjelasannya!

Rekomendasi Aplikasi untuk Mengatur Keuangan

Money Lover

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk mengatur keuangan yaitu Money Lover. Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini akan membantu anda dlam mencatat pengeluaran harian. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, baik itu makan, transportasi dan lain sebagainya.

Monefy

Secara fungsi, Monefy hampir sama dengan Money Lover, hanya saja tampilan serta penggunaannya yang berbeda. Monefy dilengkapi dengan widget, sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengatur keuangan langsung dari home screen. Untuk mengklasifikasi pengeluaran juga sangat mudah dan anda bisa menyinkronkannya ke penyimpanan cloud dropbox.

Financius

Financius juga bisa menjadi alternatif yang bisa anda gunakan untuk mengelola keuangan. Selain tampilannya yang minimalis, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Financius dapat mengelola beberapa akun keuangan sekaligus, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini.

Baca Juga: Tips Menabung untuk Fresh Graduate dengan Gaji Pertama

Realbyte Money Manager Expense & Budget

Aplikasi ini cukup populer di bidangnya. Dengan aplikasi ini, untuk mengelola keuangan bukanlah suatu hal yang sulit. Fitur yang ditawarkan juga lengkap, sehingga anda bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan dasar, misalnya mencatat pengeluaran ataupun menentukan anggaran belanja bulanan.

AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi ini juga cukup populer dalam mengelola keuangan. Bisa dikatakan AndroMoney fiturnya lengkap. Selain itu, tampilan yang ditawarkan juga minimalis, sehingga anda tidak perlu pusing melihat angka yang jumlahnya banyak ketika menggunakannya. Andromoney sudah di desain untuk mempermudh penggunanya.

Walaupun mengelola uang merupakan salah satu tugas yang rumit, setidaknya aplikasi di atas dapat memudahkan anda dalam memperbaiki kondisi keuangan dlam jangka panjang. Tidak ada alasan untuk tidak mengelola keuangan, jika anda peduli dengan kondisi keuangan anda di masa mendatang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.