Aplikasi Backup Data Terbaik, Antisipasi Sebelum Hilang!

Aplikasi Backup Data – Di dunia tidak ada yang pasti, terkadang ada hal yang tidak terduga, misalnya kehilangan handphone ataupun rusak secara mendadak. Nah, sebelum hal buruk itu terjadi, baiknya anda lakukan antisipasi seperti melakukan backup data, dokumen penting dan juga kontak. Dengan begitu, anda tidak usah khawatir kehilangan dokumen penting setelah melakukan backup data. Berikut ini rekomendasi Aplikasi Backup Data yang bisa anda coba.

Rekomendasi Aplikasi untuk Backup Data

Google Drive

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan yaitu Google Drive. Rasanya setiap orang sudah memiliki apikasi ini. Anda bisa mengunggah file dan juga berkas penting lainnya secara gratis hingga 15GB. Cara mengaksesnya pun sangat mudah, karena anda bisa langsung terkoneksi dengan Gmail. Bisa dikatakan, Google Drive ini merupakan aplikasi yang paling terkenal. Terbukti dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 1 miliar.

G Cloud Backup

Aplikasi kedua yaitu G Cloud Backup. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan menjanjikan ruang penyimpanan 10GB yang bisa diakses secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menyimpan foto, video, kontak, dokumen penting hingga history telepon dengan aman dan juga mudah.Aplikasi ini akan mencadangkan file secara otomatis jika anda sedang tersambung dengan jaringan WiFi. Selain itu, anda juga bisa melindungi aplikasi ini dengan kata sandi agar tidak dibuka orang lain.

Baca Juga: Aplikasi Data Plan Terbaik 2019, Gak Boros Paket Data!

Dropbox

Dropbox menjadi salah satu pesaing dari Google Drive. Aplikasi ini memberikan ruang sebesar 2GB secara Cuma-Cuma. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menyimpan serta mengakses file dari perangkat mana saja. Tidak hanya itu, anda juga bisa membagikan file dengan siapa saja tanpa harus memiliki akun Dropbox.

My Cloud

Aplikasi yang satu ini juga bisa anda gunakan, dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengakses file dari mana saja termasuk lewat smartphone. Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat file berasarkan tipenya. Dengan aplikasi My Cloud, anda bisa melihat gambar dengan format RAW. Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat kapasitas ruang penyimpanan serta membedakan kategori berdasarkan foto, video, musik dan dokumen penting lainnya.

Demikian informasi mengenai aplikasi untuk backup data. Antisipasilah sebelum data penting hilang dan anda menyesal nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.