youtuber

YouTuber : Seseorang yang mengupload, memproduksi, atau muncul di video di situs video sharing YouTube

YouTuber : Seseorang yang mengupload, memproduksi, atau muncul di video di situs video sharing YouTube. Itu adalah hasil terjamahan google translate dari “A person who uploads, produces, or appears in videos on the video-sharing website YouTube“. Terjemahan tersebut diambil dari terjemahan oxforddictionaries.Artikel YouTube lainnya bisa Anda baca disini.

Alasan Menulis Artikel YouTuber

Bagi yang bergabung dengan platform YouTube mungkin akan bertanya – tanya apa itu Youtuber. Saya sendiri awalnya juga bingung menerjemahkan artinya itu apa. Barangkali orang awam juga akan merasa bingung atau tidak tahu apa arti dari sebuah kata YouTuber.

Kenapa demikian? karena sekarang masih banyak pengguna youtube maupun konten kreator YouTube. Ada yang tidak bisa memaknai arti atau makna sebagai seorang youtuber.

Kebetulan saya selaku admin blog ini, saya juga memiliki grup @indonesiayoutuber di facebook. Hinnga artikel ini diturunkan sudah memiliki 114.690 member, pencapaian yang bagus menurut saya. Hal tersebut bisa juga dijadikan indikator meningkatnya @indonesiayoutuber dari hari ke hari.

Sebagai admin grup, saya sangat menyayangkan. Masih banyak member pemula yang belum bisa memahami makna seorang youtuber. Sehingga masih banyak ditemukan pelanggaran di Grup. Dan tidak menutup kemungkinan juga merupakan pelanggaran yang melanggar peraturan Youtube itu sendiri.

Sosialisasi YouTuber

Sebagai admin blog ini maupun admin grup di facebook @indonesiayoutuber. Saya selalu berusaha untuk memberikan gambaran, ataupun memberikan kisah kisah inspirasi sukses maupun yang sedang naik daun. Hal itu saya lakukan agar grup facebook @indonesiayoutuber bisa bermanfaat untuk para membernya.

Secara pribadi, saya tidak melarang orang untuk berbuat curang atau yang lainnya yang bisa akibatkan hal buruk. Karena saya sendiri tidak punya hak untuk mengatur hidup seseorang, saya hanya bisa membantu atau memberikan sharing sebisa saya.

Pelanggaran YouTuber

Ada banyak hal pelanggaran yang bisa mengakibatkan dampak buruk terhadap yang membuat konten maupun yang menonton konten. Diantaranya :

  1. SARA
  2. Teror
  3. Bencana
  4. Reuploader
  5. Melanggar Hak Cipta
  6. Menebar Kebencian
  7. Kekerasan dan lain sebagainya.

Ada beberapa hukuman yang diberikan pihak youtube kepada pelanggar, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Penutupan channel / akun
  2. Penghentian kerjasama monetisasi
  3. Dipersulit untuk ditemukan di mesin pencari YouTube
  4. Dan lain sebagainya.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *