youtube keyword

YouTube Keyword, Google Youtube Video, Tag Video

Youtube keyword untuk apa si? penting ga si? saya ga perlu mikirin keyword sudah banyak penontonnya. Mungkin bagi orang yang sudah bisa menampilkan konten yang menarik, apalagi sudah punya banyak sub. Tidak perlu memikirkan apa itu keyword, karena tanpa keyword pun videonya sudah melejit.

Mari kita kupas tuntas apa itu youtube keyword, tapi kalau belum tuntas pada artikel ini. Saya akan update pada artikel selanjutnya menyesuaikan perubahan parameter yang ada. Sambil membaca artikel ini silakan buka dashboard youtube masing-masing. Agar bisa cepat nyambung dengan apa yang aku omongin di artikel ini.

Jangan lupa siapkan segelas kopi, teh atau susu dan kalau perlu ada segelas air putih serta cemilan. Biar tidak bosen baca tulisan yang acak acakan ini, jika sudah siap. Yuk kita mulai bahas pelan-pelan, yang penting sampai tujuan.

Silakan Baca Artikel Lainnya Tentang YouTube disini.

Seperti gambar ilustrasi diatas, sebagian pengguna youtube mencari video menggunakan kata kunci / keyword. Dalam hal ini tugas kita sebagai kreator adalah mengoptimalkan hasil pencarian video di mesin pencari youtube maupun google. Bagaimana caranya? simak berikut ini… (ini versi yang gratisan, siapa saja bisa praktek langsung)

Hal Penting Tentang Youtube Keyword

Berikut ini ada beberapa hal sederhana yang perlu diperhatikan agar youtube keyword. Mampu mengoptimalkan video youtube Anda di mesin pencari youtube maupun mesin pencari google.

Pertama, kita langsung ke satu kata kunci atau keyword yang ditargetkan. Yang paling mudah, kita targetkan pada kata kuci yang sedang viral. Misal seperti dalam ilustrasi pada gambar diatas (zohri). Anda juga bisa asumsikan dengan kata kunci lain yang menurut Anda sedang ramai atau viral atau trending.

Kedua, setelah menentukan kata kunci, langkah selanjutnya kita mencari kata kunci turunannya. Anda bisa lihat pada ilustrasi di gambar, semua kata kunci yang keluar dibawah zohri. Adalah kata kunci turunan yang sering digunakan pengguna youtube untuk mencari video yang diinginkan.

Ketiga, langkah kerja berikutnya adalah meletakkan keyword tersebut pada :

  1. Judul, pada judul bisa dikombinasikan sehingga enak dibaca atau bikin orang penasaran.
  2. Deskripsi, letakkan kata kunci pada deskripsi video. Sebagai kreator youtube, saya yakin tahu posisinya dimana, jika tidak tahu sialakan komen atau buka salah satu video Anda di youtube kemudian klik edit.
  3. Tag, ini semacam tag youtube yang paling populer dan sering diotak atik agar orang terjerumus ke video Anda. Tapi saya sarankan, berikan tag secukupnya dan serelevan mungkin. Kalau bisa cukup kata kunci utama dan kata kunci turunannya secukupnya.

Keempat, selain judul, deskripsi dan tag. Ada satu lagi yang paling berpengaruh selanjutnya. Yaitu thumbnail, banyak sekali orang terjebak atau terjerumus ke video yang tidak diinginkan gara2 terhipnotis olehnya. Kalau saran saya, jangan melakukan klikbait dengan menggunakan thumbnail atau gambar yang tidak sesuai. Pada thumbnail, juga bisa Anda sisipkan keword atau kata kunci tertarget yang diinginkan.

Note :

Jika Anda sudah expert atau sudah mendapatkan penghasilan, bisa menggunakan tools SEO YOUTUBE berbayar untuk meningkatkan hasil pencarian video Anda di Youtube. Untuk pemula cukup yang gratisan,,,,

 

 

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.