Fenomena Demam Youtuber

Sekarang ini bukan lagi jaman batu yang mengenal komunikasi menggunakan surat ataupun pos menggunakan burung merpati. Zaman sudah modern beralih ke zaman digital internet dunia maya. Tahukah anda jika sekarang ini pengguna internet data terbanyak di dunia salah satunya adalah masyarakat indonesia. Apakah anda pernah membayangkan untuk bisa mendapatkan uang dari internet?

Tapi bukan jualan hoax ya,,, atau bisnis bodong yang menggunakan website 1 halaman ga jelas. Modal tipu-tipu dengan modal tak seberapa tapi bisa menimbulkan penipuan berkelanjutan. Tapi jangan takut dengan penipuan karena saat ini seorang penipu web sangat mudah dikenali. Kalau pengin tak tertipu cari web yang paling banyak dikunjungi orang dan banyak komentarnya.

Nah kita lupakan sejenak dulu tentang web, ataupun cara dapetin uaang tipu2 dari website tak bermutu. Sekarang kita kembali ke tema judul artikel ini : Fenomena Demam Youtube. Tanya mengapa demam youtube? saksikan terlebih dahulu video dibawah ini :


Apakah anda tertarik menjadi yotuber?

Apa itu youtube ?

Youtube adalah adalah tempat untuk berbagi video gratis yang dimiliki oleh google.

Apa itu youtuber?

Kalau youtube adalah tempat berbagi video maka youtuber bisa diartikan sebagai orang yang memiliki akun youtube dan menyebarkan / membagikan videonya di youtube secara gratis yang bisa ditontong oleh orang di seluruh dunia.

Jika anda berminat menjadi youtuber caranya sangat gampang dan mudah serta gratis pula. Anda hanya butuh membuat akun email di google yang sering disebut akun gmail. Contoh : rodinsaputra08@gmail.com, setelah anda memiliki akun gmail maka anda akan bisa langsung mengakses youtube secara gratis. Berupa upload video, share, menonton dan sebagainya.

Bahkan anda bisa memonetisasi video anda yang berada di youtube untuk menghasilkan $ dari setiap video anda yang ditonton pengguna youtube lainnya. Ada juga iklan yang terhampar, apabila iklan tersebut diklik maka anda akan dapatkan $. Jika anda melihat video yang di pojok bawah kiri ada tulisan iklan oleeh google maka itu juga iklan yang berpotensi menghasilkan $ untuk si peng upload video atau youtuber itu sendiri.

Syarat apabila anda ingin menghasilkan $ melalui youtube maka harus terhubung denngan google adsense. Baca : Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube , jika anda sudah terdaftar menjadi mitra youtub/ jadi youtuber maka anda bisa mendaftar google adsense melalui youtube. Agar setiap video yang anda upload bisa menghasilkan $ tanpa batas.

Apakah anda masih ragu untuk menjadi youtuber?

Jangan ragu-ragu lagi karena setiap youtuber memiliki kesempatan yang sama untuk menghasilkan $ dari youtube. Asalkan setiap video yang anda upload adalah original video anda sendiri dan tak melanggar hak cipta orang lain. Jika anda melanggar maka akses akun youtube anda akan dibatasi bahakan buruknya bisa di banned. Dan lebih parahnya bisa diperkarakan di meja hijau, oleh karena itu, yuk berkreasi dengan bijak tanpa bajak karya orang lain.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *