Cara Mendapatkan 1 Juta Pertama dari YouTube

Cara Mendapatkan 1 Juta Pertama dari YouTube

Cara Mendapatkan 1 Juta Pertama dari YouTube – Lukulo Media. Merupakan tutorial sederhana yang bisa dilakukan siapapun. Meskipun Anda adalah seorang YouTuber pemula sekalipun.Tutorial lainnya : Cara Cepat diterima Google Adsense

Persiapan 1 Juta Pertama dari YouTube

Ada beberapa persiapkan yang diperlukan, jika ingin mendapatkan uang dari YouTube. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, Anda wajib memiliki akun google. Dimana, yang sudah tidak asing dengan nama akun gmail. Bagi pengguna android, saya jamin sudah memiliki akun google.

Jika Anda belum memilikinya, silakan daftar terlebih dahulu. Caranya mudah kok, googling aja dengan kata kunci gmail. Nanti Anda akan melihat hasil pencarian untuk daftar akun google atau gmail.

Silahkan klik dari hasil pencarian diurutan yang teratas. Dan ikuti petunjuk yang Ada.

  • Kedua, Jika Anda sudah memiliki akun google. Langkah selanjutnya adalah membuat akun YouTube. Dengan cara masuk ke youtube.com atau buka saja aplikasi YouTube di smartphone Anda.

Bagi pemilik akun google, maka langsung otomatis masuk dengan email yang dimiliki.

  • Ketiga, buatlah channel. Jika Anda belum memiliki channel YouTube. Jika Anda pemula, Anda akan dipandu oleh YouTube.
  • Keempat, setelah membuat channel. Silakan upload video pertama Anda.

Produksi Video Untuk 1 Juta Pertama dari YouTube

Hal wajib yang harus Anda lakukan setelah memiliki cahannel YouTube adalah membuat video. Video yang dibuat, usahakan tidak melanggar kebijakan dari YouTube. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tidak mengandung SARA
  • Tidak mengandung unsur kekerasan
  • Tidak mengandung melanggar hukum Negara yang berlaku
  • Tidak melanggar hak cipta. untuk lebih detail bisa lihat di kebijakan YouTube.

Dalam memproduksi video, Anda tidak dituntut untuk memiliki kamera mahal atau canggih. Anda juga tidak dituntut untuk menjadi ahli editor video dengan menggunakan sofware yang mahal.

Untuk pemula, Anda bisa menggunakan kamera samrtphone Anda. Anda juga bisa menggunakan editor video gratis seperti viva video. Anda juga bisa membuat video sederhana dari screen recorder HP Anda.

So, tidak perlu ambil pusing soal kamera dan software.

Terus video apa saja yang bisa diproduksi, untuk di upload di YouTube ?

Untuk pemula, Anda bisa membuat video tentang kegiatan Anda sehari hari. Atau membuat video yang menarik dan lucu. Atau membuat video rekomendasi produk atau tempat wisata. Dan yang paling saya sukai adalah membuat video tutorial.

Misalkan seperti video berikut ini :

Pada saat artikel ini diterbitkan, video tersebut sudah tembus 47 ribuan kali dilihat. Dengan nilai $ hingga saat ini semenjak diupload. Kurang lebih sudah mendapatkan 6+ $.

Ada juga video yang sudah bisa menghasilkan 48 $. Memang masih kecil, tapi kalau dikalikan banyak video dan ditambahkan semua dari penghasilan. Bisa mencapai target 1 juta pertama dari YouTube.

Upload Video Untuk 1 Juta Pertama dari YouTube

Langkah selanjutnya adalah upload video. Anda bisa upload video dari browser pc/laptop. Anda juga bisa upload video dari aplikasi YouTube yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk share video yang sudah diupload ke media sosial. Lakukan evalusi pada setiap video yang sudah diupload.

Jika sudah ada beberapa video tembus  1000 kali tayang. Anda bisa daftarkan ke adsense YouTube. Agar bisa menayangkan iklan disetiap video yang Anda unggah. Caranya gampang silakan cari di google dengan kata kunci daftar adsense YouTube.

Atau langsung saja klik tutorial dari google :

Mendaftar ke Adsense Melalui YouTube.

Jika Anda berhasil mendaftar, maka akan mendapatkan pemberitahuan via email dari google. Dan mendapatkan beranda adsense hosted YouTube.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan jika ada yang ingin menambahkan bisa coret coret di komentar.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *