Pilih WordPress atau Blogger

Pilih WordPress atau Blogger ? merupakan pertanyaan yang bagus dan sangat mendasar. Saya sering mendapatkan pertanyaan ini.

video ilustrasi :

Sebagai blogger dari tahun 2011 adalah pengalaman yang menarik dan sulit untuk dilupakan. Sebelum masuk ke topik pembicaraan, saya ingin sedikit bercerita mengenai pengalaman saya dalam dunia blogging.

Berawal dari iseng nulis asal-asalan di blogger, saya berlanjut ngeblog waktu ada tugas kuliah. Pada saat mendapatkan tugas kuliah untuk membuat blog. Sangatlah membosankan dan rasa malas menimpa secara bertubi-tubi.

Karena pada dasarnya saya bukan seorang penulis, membaca aja males. Bagaimana saya bisa menulis sebuah artikel ataupun cerita dalam jumlah kata yang panjang. Dan tentunya mengandung informasi didalamnya.

Dengan berat hati, saya mulai menjalankan tugas kuliah untuk ngeblog. Kalau kita ngeblog berupa tugas tersa berat dan seolah menjadi beban yang berat. Tapi disisi lain saya malah mulai menyukai menulis dengan ide dan oipini saya pribadi.

Oiya pada waktu saya membuat blog untuk tugas kuliah. Menggunakan wordpress yang sudah terintegrasi dengan almamter. Tapi tidak menarik, karena isinya berupa mata kuliah yang membosankan.

Untuk linknya saya lupa, kemudian saya coba iseng membuat (rodinsaputra.wordpress.com). Ketika membuat blog mata kuliah, saya mendapatkan pengarahan dari dosen. Bahwa dengan ngeblog bisa menghasilkan uang dari adsense.

Selain memiliki blog di wordpress, saya juga memiliki blog di blogger dari google.

Saya pernah berusaha untuk membandingkan diantara kedua blog beda platform. Saya mulai mebanding-bandingkan pengunjung blog wordpress saya dan blogger. Perbedaannya sangat jauh, blog wordpress saya lebih unggul pengunjung dibanding blogger.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa pengunjung blog wordpress saya lebih baik. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tulisan yang saya buat lebih spesifik di wordpress, meskipun copas. Sebagai bukti cari di google dengan kata kunci : “pasal 156”.
  • Blogger saya minim pengunjung mungkin saya kalah saing dengan pengguna blogger lainnya. Karena pengguna blogger lebih banyak dibanding wordpress. Jika tak percaya silakan cek kanan kiri Anda.
  • SEO Friendly, sebenarnya keduanya sama-sama seo friendly. Hanya saja wordpress sudah di tanam plugin seo oleh wordpress. Sedangkan blogger harus sedikit lebih kerja keras. Tetapi itu semua kembali ke pengelola blog.
  • Mudah dan Praktis, wordpress lebih mudah digunakan dibanding blogger. Itu opini saya, jika salah silakan di koreksi.
  • WordPress lebih banyak digunakan oleh web-web besar di dunia. Ingin bukti silakan cari di google, web besar dunia siapa aja yang menggunakan wordpress.
  • Penghasilan? jika dibandingkan pada penghasilan. Keduanya memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan. Baik dari pasang iklan pribadi atau menggunakan wordads > wordpress dan adsense > blogger.

Jika Anda fokus di adsense, Anda bisa pilih menggunakan blogger. Karena blogger lebih mudah untuk daftar google adsense. Sedangkan pengguna wordpress jika ingin mendapatkan penghasilan dari adsense. Harus di upgrade menggunakan hosting sendiri contoh Lukulo Media | Dari Kebumen Untuk Mendunia.

Pilih WordPress atau Blogger

Masih bingung pilih mana? jika Anda bingung, silakan riset atau Anda praktek dengan kedua platform tersebut. Biar Anda tahu siapa juaranya, dan mana yang lebih unggul jika dilihat dari SEO.

Blogger master kita banyak yang menggunakan wordpress. Mereka lebih memilih wordpres, karena untuk mengejar penghasilan lebih mudah. Banyak yang bilang bahwa, blogger sering terancam dihapus oleh google. Hal itu terjadi jika melanggar TOS Google.

Sekarang silakan putuskan untuk pilih wordpress atau blogger. Untuk meminimalisir kebingungan bisa konsultasi dengan teman-teman blogger Anda. Atau langsung tanyakan ke para master blog di google dengan kata kunci “pilih wordpress atau blogger”.

Baiklah itu saja yang bisa share pagi ini, semoga bermanfaat. Kalau saya ditanya untuk pilih wordpress atau blogger? saya lebih memilih wordpress.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *