Pengganti Print Out Buku Tabungan Pribadi

Selamat siang,

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tentang print out buku tabungan pribadi di bank BCA. Setahu saya secara mendasar, print out tersebut berfungsi untuk mengetahui transaksi/mutasi rekening yang terjadi pada rekening tabungan. Tetapi ada hal lain yang lebih penting apabila berkaitan dengan KPR, yaitu untuk menganalisa uang masuk dan uang keluar.

Ibarat kata, berapa si uang pendapatan anda dan berapa uang pengeluaran yang telah anda belanjakan. Kalau secara detail bisa melakukan interview langsung antara pihak bank pemberi KPR dan pemohon .

Untuk fungsinya kita tinggalkan dulu. Jika rekan-rekan ingin menambahkan fungsinya bisa langsung corat-coret di kolom komentar. Sekarang kembali ke topik permasalahan, print out buku tabungan pribadi jika dilakukan dengan rutin setiap bulan sekali maka akan mudah prakstis dan yang pasti gratis tentunya.

Akan tetapi jika melakukan print out membutuhkan data transaksi 3 bulan yang lalu membutuhkan waktu 3-5 hari kerja dibulatkan menjadi 1 minggu jam kerja. Harus menunggu selama itu? kelamaan bukan…. Nah solusinya untuk memangkas waktu yang hampir 1 minggu itu bisa diganti dengan internet banking.

Untuk nasabah BCA, bisa langsung mendaftar ke mesin ATM BCA terdekat dari tempat anda tinggal. Prosesnya cepat dan mudah, saat anda mendaftar nanti akan mendapatkan user id dan pasword untuk login di https://ibank.klikbca.com/login.jsp. Setelah masuk pilih Informasi Rekening > Mutasi Rekening > (Mutasi Harian / Mutasi Bulanan) > (Lihat Mutasi Rekening / Download Mutasi)

mutasi 600

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *