cara verifikasi akun google di android

Cara Verifikasi Akun Google di Android

Cara Verifikasi Akun Google di Android sangatlah mudah. Artikel cara verifikasi akun google permintaan dari teman kerja saya.

Sedikit intro cerita agar menjadi nyambung dengan kehidupan sehari-hari. Saya sering dan suka menulis apabila ada hubungannya dengan kehidupan nyata. Berawal dari laporan spt tahunan ke kantor pajak.

Sudah tahu kan? kalau laporan spt tahunan mulai di buat online. Nah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang bisa menyerahkan berkas secara manual. Semenjak tahun 2014 sudah di informasikan dan dipromosikan. Bahwa laporan spt tahunan bisa dilakukan secara online.

BACA : Lapor SPT Tahunan Lebih Mudah Tanpa Antri

Dulu, saya pernah bantuin teman-teman untuk antri untuk menyerahkan spt. Meskipun sudah punya efin dan bisa lapor spt secara online. Karena hanya ingin sekedar membantu ya sudah. Jadi bisa merasakan betapa lelahnya antri ratusan orang.

Dengan adanya lap[oran SPT Tahunan secara online membuat saya senang. Tanpa harus lelah antri berjam-jam.

Terus apa hubungannya dengan verifikasi Akun Google mas?

Ups, iya juga ya? apa hubungannya? pertanyaan yang bagus. Kalau kita ingin lapor spt tahunan secara online harus punya efin. Dengan cara datang ke kantor pajak untuk minta kode efin.

Nah untuk meminta kode efin persyaratannya sebagai berikut :

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPW
  3. Nomor ponsel yang aktif dan bisa dihubungi
  4. Alamat email yang aktif dan bisa dihubungi

Fungsi dari nomor hape dan alamat email untuk verifikasi. Kalau fungsi KTP untuk identitas tentunya ya. Sedangkan NPWP identitas Nomor Pokok Wajib Pajak Anda. Lalu email sendri perlu verifikasi lewat nomor ponsel yang aktif dan bisa dihubungi.

Anehnya, verifikasi efin dari kantor pajak lebih cepat menggunakan alamat email dari google. Kita sering menyebutnya dengan gmail. Bagi yang belum pernah membuat email sendiri bisa baca artikelnya di bawah ini.

BACA : Cara Daftar Akun Gmail Baru

Bagi yang sudah sering otak atik android tentu saja harus sudah memiliki akun google. Sudah paham ya tentu nya. Tetapi bagi orang awam yang hanya memakai dan akun google di buatkan oleh penjual hape Android. Jadi tidak bisa memahami secara detail.

Menjadi ada pertanyaan kenapa harus verifikasi nomor ponsel. Setelah mendaftar akun gmail baru dan kenapa harus menyertakan nomor ponsel saat daftar akun google.

Ko jadi ada akun gmail dan ada akun google maksudnya bagaiamana?

Baik, kalau kita mengenal google secara awam. Kita lebih kenal dengan mesin pencari google dan alamat email dari google. Alamat email dari google disebut akun gamail. Sebenarnya produk google banyak sekali. Salah satu produknya adalah gmail.

Fungsi verifikasi akun google untuk apa?

Fungsinya sangat sederhana dan sangat mendasar. Misalakan ada yang mencoba mencuri akun gmail atau google. Maka pihak google akan mengetahui dan memberi tahu Anda lewat email. Nah jika Anda tidak bisa akses email, maka verifikasi ini akan berfungsi sebagai pengaman.

Bahwa pemilik sebenarnya adalah yang memiliki nomor ponsel yang sudah terverifikasi. Maka bagi pencuri akun, ke laut aja loh! Karena belum ada yang bisa cloning nomor ponsel hingga artikel ini diterbitkan.

Selain rawan dicuri, sebagai manusia biasa. Kita kadang lupa dengan kata sandi yang kita miliki untuk login. Dengan adanya verifikasi akun google, Anda tidak perlu takut lagi kehilangan akun google.

Bagaimana Cara Verifikasi Akun Google di Android ?

Caranya sangat mudah, caranya sebagai berikut :

Jika Anda ingin verifikasi, silakan masuk ke browser Anda dan login gmail Anda. Jika Anda belum verifikasi, maka akan mendapatkan panduan untuk verifikasi. Atau Anda bisa klik disini.

Sebanarnya tidak hanya di Android. Anda juga melakukan verifikasi melalui komputer. Nanti Anda diminta untuk memasukan kode verifikasi yang dikirim melalui sms.

Untuk Panduan Video silakan lihat di bawah ini :

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *