cara uninstall tencent

Cara Uninstall Tencent Dijamin Berhasil

Cara Uninstall Tencent dengan mudah, cepat dan hapus folder tencent. Saya melakukan uninstall tencent karena mengganggu kinerja pc.

Apa itu Tencent ?

Sebagai orang awam, saya bisa mengartikan bahwa tencent adalah aplikasi penyusup. Dimana bisa menjadi virus untuk pc kita, juga mengganggu kinerja pc. Tak hanya sekedar mengganggu, bahasa yang digunakan pun tidak bisa saya mengerti.

Ya, bahasa yang digunakan bahasa china atau apalah. Saya sendiri tidak bisa memahami bahasanya. Barangkali harus mengerti bahasa china dulu agar bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Asal Muasal Tencent ?

Tencent muncul ketika saya sedang mencari tool aktivator microsoft office 2010. Cari kemana-mana di google malah nemuin aplikasi tool kit office 2010. Yang dimana isinya tidak sesuai dari namanya dan jauh dari harapan.

Niat hati ingin mendapatkan aktivator gratisan yang diperoleh malah virus. Tencent ini menyusup ke folder yang saya download dan otomatis run. Pada saat instal aplikasi tool kita, yang ternyata isinya tidak lain dan tidak bukan adalah tencent.

Sempat bingung cara uninstal tencent. Saya mencoba membuka control panel > uninstall program. Tetapi tidak menemukan aplikasi tencent, yang saya temukan aplikasi qq. Dan ada beberapa aplikasi nongol dalam berbahasa china.

Tak kenal ampun, saya uninstall semua aplikasi yang baru saja menyusup. Tapi tidak membuahkan hasil apapun, si tencent masih nongkrong di pojok kanan bawah desktop. Hadeh ampun dah,,,

Cari solusi “cara uninstall tencent” di google dan youtube

Alhasil menemukan tutorial yang cepat dan mudah meskipun harus melihat beberapa tutorial. Tetapi tidak apa? jadi tambah ilmu baru dan jadi lebih berhati-hati. Jangan asal download dan jangan install aplikasi yang tidak dikenal dan susah dimengerti.

Di google menemukan beberapa blog yang mengupas tuntas cara uninstall tencent. Mulai dari yang berbahasa Indonesia hingga bahasa asing. Yang sebenarnya saya juga tidk begitu paham dengan bahasa asing mereka. Saya hanya mempelajari dari gambar dan video.

Agar Anda yang sedang mencari tutorial ini, semoga artikel ini bisa membantu Anda.

Cara Uninstall Tencent

Setelah googling dan searching di google dan youtube. Saya menyimpulkan beberapa cara cepat dan mudah untuk menghapus tencent beserta foldernya. Caranya sebagai berikut :

Cara Uninstall Tencent

Langkah-langkah untuk menghapus tencent sebagai berikut :

  • Silakan buka windows explorer > local disk (C:) > program file (jika windows 64 bisa masuk program files x86). Kemudian cari folder Tencent.
  • Silakan buka folder tencent > buka folder QQPCMgr > buka folder 11.4..17339.217.
  • Scroll ke bawah cari aplikasi Uninst > klik 2 x.
  • Setelah terbuka silakan pilih opsi sebelah kiri yang tidak berwarna hijau.
  • Jika sudah, ceklist semua menu yang ada. Kemudian pilih opsi yang berwarna merah.
  • Jika keluar pertanyaan, silakan pilih opsi pada menu sebelah kiri.
  • Tunggu hingga proses uninstall selesai. Setelah proses uninstall selesai. Silahkan close (x) window uninstall.
  • Finish.

Setelah proses uninstall selesai, jangan lupa untuk hapus folder tencent di program files.

Cara hapus folder tencent

Setelah proses uninstall selesai, ternyata masih menyisakan folder sampah dari tencent. Bagaiamana cara menghapusnya? Berikut ini cara hapus folder tencent, yaitu :

  • Silakan restart komputer Anda setelah proses uninstall selesai.
  • Buka windows explorer > program files > pilih tencent.
  • Silakan hapus folder tencent, boleh tekan tombol del di keyboard. Atau klik kanan kemudian pilih delete.
  • Finish

Untuk memastikan folder tencent sudah terhapus, silakan restart komputer Anda. Lalu cek kembali folder tencent masih ada atau tidak.

 

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

16 thoughts on “Cara Uninstall Tencent Dijamin Berhasil”

  1. saya sudah sampai pada proses “Jika sudah, ceklist semua menu yang ada. Kemudian pilih opsi yang berwarna merah.” tapi setelah itu gak ada kelanjutannya alias gak ada pertanyaan yang muncul, kenapa ya?
    tnks atas solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *