PAGE LEVEL ADS

Cara Setting Page Level Ads

Cara Setting Page Level Ads – ini dia cara paling tepat untuk menampilkan iklan adsense. Dalam bentuk melayang di bagian bawah web mobile dan bisa tampil full screen.

Apa itu Page Level Ads

Page level ads adalah penempatan iklan melayang resmi dari google. Yang terbagi menjadi dua posisi yaitu :

  1. Posisi pertama berada di bagian bawah layar web mobile. Dimana bisa ditutup secara mudah oleh pengguna mobile itu sendiri. Kata mbah google disebutnya Anchor / overlay ads.
  2. Posisi kedua berada di layar penuh pada perangkat mobile. Dimana disaat melihat iklan yang muncul di web mobile Anda dalam posisi full screen. Dan tentu saja sama hal yang pertama, dengan mudah bisa ditutup oleh pembaca web mobile Anda. Mbah google menyebutnya dengan nama Vignette ads.

Kedua jenis iklan tersebut hanya bisa berjalan di web mobile Anda. Hal ini bisa meningkatkan pendapatan Anda dari adsense. Apabila pengunjung web Anda menggunakan perangkat mobile. Ya anggap saja, pengunjung web Anda banyak yang menggunakan android atau iOS.

Atau menggunakan hape lainnya yang terbuka dalam versi mobile.

Cara Setting Page Level Ads

Lalu bagaimana cara settingnya? seperti biasanya. Sebelum lanjut ke tutorial, saya akan sedikit cerita mengenai page level ads. Sebelum saya menulis artikel ini, saya pernah mencari dan membaca bagaimana caranya memasang iklan di blog pribadi saya.

Berusaha googling dan ketemulah tutorial dengan berbagai cara dan trik. Agar iklan google adsense bisa selalu muncul di bagian bawah layar mobile. Namun pada saat itu belum resmi dikeluarkan oleh google adsense.

Itu hanya akal-akalan para publisher adsense yang ingkin meningkat penghasilan. Yang meniru aplikasi mobile, dimana iklannya selalu muncul melayang dibagian atas atau bawah layar. Terkadang malah muncul penuh satu layar.

Saya ingin mencoba pada saat itu tapi takut melanggar TOS. Karena kita sebagai publisher dilarang memodifikasi model iklan kecuali ukuran. Tak lama berselang, saya melihat screenshoot di facebook.

Ada orang jualan google adsense, dan di beranda akun adsensenya muncul cara baru meningkatkan revenue adsense. Karena saya penasaran, saya coba buka beranda adsense. Kemudian melihat tawaran dari google adsense untuk mencoba page level adsense.

Saya mencoba mengikuti tutorialnya, kemudian saya rekam dalam bentuk video tutorial sebagai berikut :

Jika kuota internet Anda tidak cukup, Anda bisa melihat tutorial sederhananya langsung di beranda google Adsense. Page Level Ads ini masih dalam versi BETA, apabila belum bisa di tampilkan. Ya harap maklum.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat Anda pasang Page Level Ads.

  1. Format iklan ini benar-benar baru dalam versi melayang di bagian bawah layar dan dalam versi layar penuh. Jangan pasang iklan lebih dari 3 per halaman. Hanya tampil di mobile website. Gunakan kode iklan yang sama di seluruh halaman web Anda. Iklan ini dirancang oleh google untuk membantu mengoptimalkan peningkatan penghasilan adsense Anda.
  2. Iklan ini memberikan pengalaman yang menarik untuk pengguna web mobile Anda.
  3. Dengan satu kode yang dipasang di <head> tag (atau diatas <body> dari setiap halaman. Jika Anda ingin menampilkan Page level ads. Gunakan satu kode untuk dipasang pada setiap halaman web Anda.
  4. Agar iklan muncul secara baik lakukan cek, dan usahakan sesuai instruksi yang diberikan google adsense.
  5. Finish.

Baca Juga : Cara Mendatangkan Klik Adsense dari Facebook

Itu saja, semoga bisa menambah wawasan Anda dalam berburu $ bersama dengan Google Adsense. Silakan share artikel ini jika bermanfaat untuk Anda dan ingin merekomendasikan ke teman-teman seperjuangan Anda.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

9 thoughts on “Cara Setting Page Level Ads”

  1. Terimakasih mas infonya, tapi saya punya masalah, saya lihat di situs org lain itu muncul iklan pop under saat mengklik salah satu link di situsnya, tapi di blog saya kok gk muncul ya mas, cuma muncul iklan yg di bawah saja.

  2. Saya kutip : “Jika Anda ingin menampilkan Page level ads. Gunakan satu kode untuk dipasang pada setiap halaman web Anda.”

    Itu artinya kode iklan page level ads harus dipasang di setiap postingan agar iklannya tampil di setiap artikel?

    Bukannya cukup sekali saja dibawah html ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *