Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa

Metode pembayaran dengan “Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa” dilakukan di play store. Hal ini dikeluhkan oleh beberapa pelanggan telkomsel yang sering belanja di play store beberapa minggu terakhir.

Intro Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa

Saat akan membayar atau membeli, muncul pesan dari google “metode pembayaran ini tidak dapat digunakan untuk pembelian ini. ( IAI )”. Kalau dalam bahasa inggris : “This Payment method cannot be used for this purchase. (IAI)”.

Penyebabnya menurut saya sederhana, ada tiga kemungkinan yaitu :

  1. Sampah playstore anda terlalu penuh
  2. Terlalu sering transaksi, demi keamanan Anda, tagihan akun telkomsel Anda dihentikan sementara.
  3. Kesalahan server dari telkom (ini baru dugaan tak bersalah / praduga tak bersalah).

Lalu bagaimana solusinya dengan adanya tiga kendala diatas? Agar Cara Potong Pulsa Telkomsel untuk metode pembayaran di play store tetap berjalan normal?

Jawaban untuk kendala nomor satu adalah :

Hapus semua memori aplikasi di pengaturan manager aplikasi Anda. Seperti Play Store, google play dan terutama hapus chache semua game yang melibatkan transaksi pembayaran melalui potong pulsa telkomsel. Apabila cara tersebut tidak mengatasi metode pembayaran Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa.

Maka coba beralih ke solusi ke dua yaitu :

Karena Akun play store Anda sering transaksi pembelian di google play. Maka cobalah buat akun google yang baru, silahkan tambahkan akun google Anda yang baru dan sudah terverifikasi 2 langkah. Apa itu verifikasi 2 langkah? verifikasi 2 langkah adalah menautkan nomor ponsel Anda dengan akun google baru Anda dengan nomor pin yang diberikan oleh google.

Jika cara kedua gagal juga ?

Coba menggunakan cara yang ketiga yaitu ganti SIM Card Anda. Dengan harapan, nomor baru bisa diverifikasi menjadi akun tagihan yang baru untuk Anda.

Mungkin itu saja, barangkali jika Ada yang mempunyai pengalaman seperti ini. Bisa langsung dishare di kolom komentar.

Menurut saya, hal ini juga berlaku bagi pengguna provider lain seperti XL dan Indosat. Jadi kalau  Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa,  Cara Potong Pulsa Xl Tidak Bisa dan atau mungkin  Cara Potong Pulsa Indosat Tidak Bisa juga. Bisa menerapkan tutorial ini. Agar transaksi Play Store Anda bisa berjalan normal kembali.

Jika Anda males ribet otak-atik. Bisa serahkan kepada jasa pembayaran seperti admin Lukulo Media (ya saya, , , om #promogratis).

Baik, sekian dulu dari saya. Semoga artikel ” Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa ” bisa bermanfaat untuk Anda. Jika Anda suka dengan artikel ini, silakan like, komen, share +SUBSCRIBE channel LUKULO MEDIA.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

4 thoughts on “Cara Potong Pulsa Telkomsel Tidak Bisa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *