Cara Menjadi Publisher Facebook Ads

Ini dia, cara terbaru untuk memonetisasi blog Anda dalam versi mobile. Kali ini saya mendapatkan tawaran monetisasi mobile web dari facebook. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat sebuah artikel yang berjudul “Cara Menjadi Publisher Facebook Ads”. Hal ini sangat-sangat baru bagi saya. Kalau menurut Anda bagaimana? pernahkah mendengar facebook ads?

Tampilan tawaran dari facebook kurang lebih seperti dibawah ini :

cara menjadi publisher facebook adsDalam tawaran tersebut saya tuliskan dalam kalimat :

Dapatkan uang dengan aplikasi seluler Anda
Monetisasikan Jejualan.com menggunakan Audience Network dengan memperlihatkan iklan dari 2,5 juta pengiklan di Facebook.

Sebelum berlanjut ke tutorialnya silahkan lihat video perkenalan berikut ini :

Jika sudah melihat video tersebut, semoga bisa menjadi gambaran awal Anda apa itu facebook ads. Ya mirip-mirip dengan google adsense. Facebook ads bisa menjadi alternatif menarik sebagai pengganti google adsense apabila tidak memilikinya. Atau bahkan mungkin Anda telah di banned oleh google dan harus bikin akun adsense baru lagi.

Kembali lagi ke penawaran Facebook untuk mendapatkan uang dari aplikasi seluler Anda. Apakah harus pakai aplikasi seluler? waduh tidak punya aplikasi seluler / aplikasi mobile gimana tuh? Tenang saja, Anda bisa menggunakan mobile web Anda. Boleh dibilang, kode iklan facebook ads akan terlihat jika web Anda mobile friendly dan di buka melalui mobile / smartphone.

Baiklah kalau gitu, mari kita langsung ke tkp, agar Anda bisa menjadi publisher Facebook Ads. Apa syarat utama yang harus Anda miliki? Anda harus memiliki hal-hal berikut ini :

  1. Akun Facebook, tentu saja Anda tidak asing lagi yang namanya akun facebook. Hampir semua orang yang memiliki smartphone memiliki akun facebook.
  2. Website / situs blog yang Anda miliki. Pada bagian ini, Anda perlu kenal yang namanya kode html.
  3. Membuat aplikasi facebook, Jangan khawatir bisa atau tidak membuat aplikasi facebook? facebook akan memandu Anda sampai bisa.

Langkah selanjutnya adalah menuju developer facebook audience network. Silahkan Anda klik dan scrol ke bawah hingga menemukan mobile web – open beta. Segera daftarkan web Anda dengan cara klik start now. Jika Anda belum memiliki aplikasi facebook, silahkan pilih Buat Aplikasi Facebook. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh facebook.

Setelah Anda memiliki aplikasi facebook, maka Anda bisa langsung memulai membuat iklan baru dan diuji langsung. Anda bisa copy paste kode html iklan yang Anda bikin. Contohnya sebagai berikut ini tampilannya.

Itu saja dulu, jika info ini bermanfaat silakan like and share ke tema-teman sosial media Anda. Jika ada pertanyaan bisa langsung komentar di kolom komentar yang sudah tersedia.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

34 thoughts on “Cara Menjadi Publisher Facebook Ads”

    1. ini baru daftar, lagi tester, baru terlihat di versi mobile, aku cek di hape android belum nongol. di iPhone 4s udah nongol. kalau pengen lihat contoh iklannya bias lihat di videonya. yang kedua

  1. Udah pasang saya tadi malem tapi ko ga liat ada iklannya ya walau buka dari HP
    cuma di dashboard FB si udah ada impression sama earning yang unyu2 🙂

  2. berawal ketika ngeklik iklan di bbm, saya heran kok redirect-nya dari facebook. ternyata dugaan saya bener fb juga bisa menjadi alternative google adsense . makasih mas salam kenal (y)

  3. Saya sudah di terima jadi publisher facebook, tapi saya bingung cara ngisi bagian pembayaran. Apalagi lembar pajak yang harus di download terus di unggah kembali, sangan bingung cara pengisian. Admin udh ngisi belum? Klo udh boleh liat contohnya gak? Hehehe

  4. Blog saya diterima jadi publisher facebook ads.

    Saya tinggal nunggu iklannya muncul di blog saya yg versi mobile site :).

    Semoga blog kalian juga diterima jd publisher facebook ads.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *