Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog

Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog, judul artikel ini terinspirasi dari salah satu buku milik Jefferly. Di dalam bukunya yang berjudul “1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Blogger”, buat yang pengen baca bukunya bisa beli di gramedia atau langsung menghubungi blog kang Jefferly.

Intro Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog

Pertama kali saya melihat buku kang Jefferly saat membeli bukunya yang berjudul “Panduan Lengkap SEO pemula untuk Blogger”. Sebenarnya pada waktu itu, saya ingin membeli buku seo pemula untuk wordpress. Tetapi karena bukunya habis, yasudah beli yang ada dulu. Paling tidak konsep dasarnya mirip-mirip.

Pada saat mencari buku lain, sekilas melihat judul buku “1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Blogger”. Karena adanya rasa penasaran, saya coba buka-buka dan membacanya di lokasi. Tapi sungguh, aku tak mengerti bahasanya atau saya pribadi yang pesimis. Dalam hati saya berkata : “tidak mungkinlah saya bisa menghasilkan uang 1 juta pertama dari blog”.

Gimana tidak pesimis, pengunjung blog saya saja setiap harinya paling 2 orang. Bagaimana mungkin bisa menghasilkan uang sebesar 1 juta rupiah. Barangkali memang saya pribadi belum bisa menggunakan blogger sebagaimana seharusnya. Sehingga tidak bisa mendatang traffik yang bejibun.

Setelah beberapa bulan kemudian, saya mulai aktif kembali ngeblog (tetapi ngeblog menggunakan wordpress.org). Tak hanya nulis blog, saya juga aktif upload video di YouTube. Hal itu bisa terkjadi karena saya berlangganan internet stabil dan cepat serta tanpa kuota dari IndiHome. Berkat IndiHome pula, saya memberanikan diri untuk ikut nyanyi-nyanyi di smule.

Dan saya jadi sering online, baik secara streaming atau online biasa untuk baca blog ataupun online sosial media.

Masuk inti cerita pengalaman Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog.

Bermula dari ingin memiliki akun smule VIP, saya berusaha membuat tutorial-tutorial cara berlangganan VIP Smule. Mulai dari berlangganan menggunakan pulsa, menggunakan IGC hingga membuat video tutorialnya sampai berkali-kali. Mungkin saya sendiri saja sampai bosan menulis tentang VIP Smule. Tetapi tidak untuk pembaca yang ingin memiliki VIP Smule.

Banyak sekali pengguna Smule yang ingin memiliki akun VIP Smule, sehingga tutorial-tutorial yang saya buat tidak mubazir. Setiap harinya ada saja yang membaca. Kok tahu ada yang membaca? kamu dukun ya min? oh tentu saja bukan dukun. Dalam dunia blog, bukan dunia lelembut ya,,,,. Ada yang namanya analisa statistik (kalau yang membaca artikel ini adalah seorang blogger harusnya tahu ya statistik itu apa).

Dari data analisa statistik, kita bisa membaca artikel mana yang sering dikunjungi oleh pembaca blog kita. Dari situ mulai naik traffik blog saya, hingga tembus ribuan perhari. Perlu diketahui bahwa memonetisasi blog tidak hanya pasang iklan dari pihak ketiga seperti adsense, ppc lainnya atau mengandalkan orang pasang iklan di blog kita.

Akan tetapi, memonetisasi blog kita bisa dari produk kita sendiri. Misalkan jualan kaos? atau jualan jasa, seperti saya jasa aktivasi smule. Atau Anda jago ngeblog bisa bikin jasa membuat blog dan yang paling rame jasa SEO. Atau anda ahli pasang iklan di facebook atau google adwords. Anda bisa pasang iklan jasa produk sendiri di blog yang trafficknya mencapai ribuan, begitu.

Terus kapan mas Rodin Saputra mendapatkan >

Uang 1 Juta Pertama dari Blog?

Baik, saya mendapatkan uang 1 juta pertama dari blog pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2016. Banyak sekali yang meminta tolong aktivasi VIP Smule melalui saya. Kalau ditotal, jumlah secdara keseluruhan bisa tembus angka 1 juta rupiah bahkan lebih. Disitu saya merasa senang, kaget, takut dan merasa bingung.

Ternyata saya bisa melakukannya, tak hanya sekedar membaca bukunya. Tetapi saya bisa merasakan manfaatnya. Dan ini sunguh-sungguh nyata benar terjadi, saya tidak bohong (ini adalah kisah nyata).

Dibalik cerita 1 juta pertama, masih ada satu cerita lain yaitu : Ada sales mobil aristajatinegara.com meminta tolong untuk maintenance blognya.

Hal itu bermula dari minta toplong untuk mengaktifkan VIP Smule. Kemudian beliau curhat tentang blognya yang sepi dan minim pengunjung. Sehingga tidak ada satu orangpun yang menghubunginya melalui nomor telfon yang terpampang di blognya. Karena saya suka wordpress, dan kebetulan blog yang dimiliki aristajatinegara.com juga wordpress.

Saya sangat antusias untuk membantunya, hingga si pemilik blog menawarkan gaji kepada saya, “mau minta berapa? saya akan bayar tetapi bolehlah menawar kalau kemahalan“. Pada saat ditanya mau minta gaji berapa? saya sendiri bingung mau jawab berapa? karena saya pribadi hanya otodidak dalam menaikan traffick blog saya. Belajar kesana kemari di google.

Tetapi kebetulan orangnya baik dan dia menghargai karya saya meskipun hanya kecil / tak seberapa. Kemudian saya tak mematok harga mahal, hanya meminta bayarkan langganan IndiHome setiap bulannya.

Setelah beberapa hari kemudian, beliau cerita bahwa dia sangat menghargai karya orang lain walau sekecil apapun itu. Kemudian dia juga cerita awal mulanya jadi sales berawal dari hanya seorang montir yang tak tahu dunia marketing. Tetapi berkat kegigihannya, dia bisa tembus dan terjun menjadi seorang sales yang profesiaonal. Yang ingin tahu profilnya bisa buka di aristajatinegara.com.

Itulah gambaran bagaimana Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog. Jika Anda masih bingung? saya perlu tegaskan kembali. Kuncinya cuma ada dua yaitu :

  1. Traffick blog harus tinggi, minimal 1000 visitor per hari.
  2. Monetisasi blog, bisa dengan produk sendiri atau google adsense atau sejenisnya.
Bagaimana solusi mendapatkan traffick 1000 visitor perhari?

Pertanyaan yang bagus, cerita lagi ya.

  • Dulu saya mencoba mendatangkan traffick dengan > cara riset kata kunci, > promosi link di fb. Untuk kata kunci sudah tahukan? Anda bisa cari tutorialnya di google. Ribuan blog sudah mengupas tuntas tentang bagaimana caranya riset kata kunci. Kalau promosi link di fb gampang ya, tag in aja temen-temen kamu. Tapi jangan sering-sering ya, takutnya ditinggalin ama  temen-temen kamu.
  • Setiap nulis, sebar kata kunci di link artikel, judul artikel, meta deskripsi dan sebar secara proposional di isi artikel kamu. Jika sudah selesai, silakan add url di google agar dengan cepat terindeks di pencarian google.
  • Apakah jumlah kata dalam artikel berpengaruh? menurut beberapa ahli seo dan para mastah blog. Jumlah kata sangat mempengaruhi, sebisa mungkin usahakan 1000 kata per artikel setiap Anda menulis. Jika Anda tak percaya silakan buktikan sendiri.
  • Apakah harus setiap hari posting artikel? tidak juga, kalau bisa dibuat jadwalnya. Misalkan seminggu sekali atau 2 minggu sekali. Usahakan setiap tulisan Anda bermanfaat untuk orang lain, agar yang membaca bisa ikut merasakan manfaat dari tulisan Anda.
  • Coba mulai menulis berdasarkan trending topik, baik trending topik di sosial media, tv, google trend dan lain sebagainya.

Baik itu saja yang bisa saya sampaikan untuk artikel : Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

14 thoughts on “Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama dari Blog”

  1. Jadi intinya bukan langsung dari blognya yah. Saya menangkap kalau cerita diatas lebih pada teknik JASA AKTIFASI VIP SMULE yang kemudian penghasilannya dari smule bukan dari blog. Blognya hanya sebagai media promosi tapi dengan bahasa tutorial. hehe. bagaimanapun juga itu juga harus disyukuri. sorry kalau salah komen bro

    1. WADUH, SAMPEAN SALAH PEMAHAMAN. COBA BACA LAGI TULISANNYA PARA MASTAH BLOG. mEREKA UBAH TRAFFIK JADI LADANG UANG. ADSENSE KAN JUGA IKLAN YANG PROMO DI BLOG KITA. ATAU SPONSOR YANG BERANI BAYAR JUGA CUMA NUMPANG IKLAN DI BLOG KITA. sPONSOR TERTARIK AMA BLOG KITA KARENA ADA VISITOR DI BLOG KITA. BLOG HANYA SEBAGAI WADAH UNTUK MEMPERTEMUKAN PENJUAL DAN PEMBELI. cONTOHNYA PASAR (ILUSTRAI BLOG KITA) DAN PENGUNJUNG PASAR (DIANGGAP VISITOR ATAU TRAFFIK). SEMAKIN BANYAK PENGUNJUNG PASAR KEMUNGKINAN TRANSAKSI JUAL BELI AKAN MENINGKAT. BEGITU TETAPI KALAU BELUM PAHAM JUGA. BISA DIKOMPARE KE BLOG YANG MUDAH DIPAHAMI BAHASANYA OLEH AGAN

  2. Wah, ulasan yang sangat menarik gan.. Jarang blogger yang menulis seperti ini, berdasarkan pengalaman pribadi dan dengan bahasa yang lugas.. Kebanyakkan blogger cuman ngopas doang dan ngejar search engine. Nice share gan..

  3. selama saya muter-muter cari metode monetize blog, baru ini yang saya merasa “i get inspire”..
    jasa aktivasi VIP smule. keren-keren.. hehe
    terima kasih mas inspirasinya..
    kayaknya perlu kontemplasi nih biar dapat ide2 monetize yang gak biasa..
    atau mungkin mas rodin punya inspirasi lain lagi yg bisa dibagi? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *