Cara Menambah View YouTube

Cara Menambah View YouTube

Cara Menambah View YouTube dengan cepat, mudah, praktis dan gratis. Cara paling ampuh adalah dengan kolaborasi, like, komentar, share dan subscriber.

Inspirasi artikel ini :

Jadi youtubers SUSAH banget dapet views banyak apalagi subscribe..jadi nyerah

status fb di salah satu grup YouTuber Indonesia

Adhi Prasetya

Status tersebut membuat saya tetarik untuk komentar. Tidak hanya sekedar berkomentar, saya juga berbagi tips agar viewer bisa tambah. Saya mencoba menawarkan #kolablukulomedia yang bertujuan menambah viewer dan sub.

Apa itu #kolablukulomedia?

Kolab Lukulo Media bisa diartikan kolab dengan channel Lukulo Media. Channel yang dikelola oleh admin blog Lukulo Media (rodin saputra). Tidak hanya sekedar kolab, tetapi saya pribadi akan menawarkan tutorial.

Tutorial #kolablukulomedia bayar atau gratis?

Tentu saja tutorialnya gratis, karena akan dijabarkan secara detail disini. Anda juga bisa mendapatkan tutorial gratis lainnya dengan baca artikel di google. Anda bisa belajar para master youtuber di youtube.

Ada beberapa grup YouTuber juga ada yang menyediakan tutorial secara gratis. Tinggal Anda ingin belajar atau tidak, Youtube Creator Academy juga memberikan tutorial gratis untuk youtuber pemula.

untuk mempermudah mendapatkan tutorialnya, silakan cari di facebook dengan hastag #kolablukulomedia. Maka Anda akan memperoleh banyak informasi disana. Dengan berbagai studykasus yang variatif dan aplikatif.

Kolaborasi ?

Apa yang dimaksud kolaborasi? secara sederhanakan bisa diartikan sebagai kerjasama. Jika ada yang tahu artinya yang lain boleh tulis di kolom komentar silakan. Pada intinya membuat sebuah konten yang dikerjakan oleh 2 orang atau lebih.

Bagaimana cara kolaborasi dengan sesama youtuber lain ?

Anda bisa langsung ketemu langsung tatap muka dengan youtuber lainnya. Atau Anda juga bisa gabungkan video sesama youtuber secara online. Tanpa harus bertemu tatap muka, cukup berada dibalik layar komputer.

Anda bisa membuat konten video di rumah atau studio masing-masing. Dengan durasi waktu yang disepakati bersama dengan calon pasangan kolaborasi Anda. Setelah video jadi, salah satu peserta kolab yang menggabungkan atau edit.

Setelah digabungkan, silakan upload ke Youtube. Jangan lupa untuk mempromosikan nama channel Anda / setiap peserta kolab di awal atau akhir Video.

Baiklah, itu sedikit gambaran mengenai kolab. Sekarang kita masuk ke pokok pembicaraan artikel ini, yaitu :

Cara Menambah View YouTube

Berikut ini cara – cara cepat, mudah, praktis dan gratis untuk Cara Menambah View YouTube Anda.

  • Pertama, Anda bisa melakukan kolaborasi dengan youtuber senior. Atau paling ga yang lebih banyak pelanggan atau penontonnya. Fungsinya sebagai promosi gratis channel Anda ke penonton dan pelanggan dari pasangan kolab Anda.
  • Kedua, Like. Usahakan saat pertama kali Anda selesai upload. Pastikan Anda adalah orang pertama yang menonton video Anda. Dan tentu saja menjadi orang pertama yang memberikan like. Tautkan channel YouTube Anda dengan sosial media yang dimiliki.

Sebagai contohnya facebook, twitter dan jangan sampai ketinggalan google+. Jika youtube Anda terhubung dengan sosial media tersebut. Maka pada saat setelah selesai upload dan kemudian publish. Maka secara otomatis akan tampil di semua akun sosial media Anda.

  • Ketiga, komentar. Kenapa komentar berpengaruh kepada jumlah penonton? karena makin banyak komen yang ada. Akan semakin mudah terkenal video tersebut di mesin pencari YouTube.

Sebagai contoh kasusnya adalah salah satu video Lukulo Media yang masuk populer. Memiliki banyak komentar hingga 600an orang kalau ga salah. Semakin banyak komentar yang muncul akan mempermudah mesin pencari YouTube menemukan video Anda.

Setiap ada komentar yang muncul harus dibales. Dengan harapan menyenangkan fans atau penoton. Hal itu juga bisa sebagai tanda kalau channel YouTube anda ada pengurusnya. Semakin sering Anda balas komentar makin nambah komentar baru.

  • Kempat, Share. Setelah upload selesai, silakan share video Anda. Anda wajib menjadi orang pertama kali yang share video Anda. Minimal share ke akun yang bisa gratisan ke facebook, twitter dan Google+.
  • Kelima, subscriber. Jumlah pelanggan atau subscriber usahakan sebanyak-banyaknya. Sebagai contoh :

Channel Raditya Dika, memiliki subscriber 1 juta lebih. Maka setiap upload, bisa dipastikan ada ribuan penonton yang siap pasang mata. Untuk tembus ribuan sangatlah mudah.

Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mendapatkan penonton. Diantaranya adalah sebagi berikut :

Cara Menambah View YouTube

  1. Pasang iklan di google adwords
  2. Pasang iklan di facebook

Kedua cara diatas adalah Cara Menambah View YouTube berbayar alias tidak gratis. Lalu agar bisa gratis, yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut :

  • Upload video trending topik, bisa parody atau hanya judulnya saja mirip-mirip. Isinya sesuai ide kreatif Anda.
  • Upload video tutorial yang paling Anda kuasai. Dengan kata kunci : “cara …”
  • Sering lihat komentar di channel YouTube Anda dan tentu saja harus rajin untuk membalas komentar.
  • Belajar SEO untuk youtube.

Mungkin itu saja yang bisa sampaikan hari ini. Semoga artikel Cara Menambah View YouTube bermanfaat untuk Anda. Jika Anda merasakan manfaatnya silakan like komen share.

cara menambah view YouTube

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

One thought on “Cara Menambah View YouTube”

  1. yuk tonton kali aja yang galau ilang galau nya,yang gak bisa ketawa kali
    aja bisa ketawa,yang sakit kali aja langsung sembuh gara-gara liat
    video ini hahaha yuk tonton video nya bro kalo kalian suka kalian bisa like coment dan subscribe video nya jika kalian baik share videonya ke temen-temen kalian ok http://m.youtube.com/watch?v=KcOK1CjDVbY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *