Cara Menaikan Traffic Blog

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-70 Tahun, MERDEKA…! untuk kita semua bagi yang bisa merasakannya dan bisa mengisi hari kemerdekaan penuh dengan kreatifitas. Menurut saya tema ulang tahun RI yang ke 70 tahun sudah pas “AYO KERJA” tanpa pungli dan korupsi. Tulus ikhlas membangun dan mengabdi kepada negara kita tercinta.

Itu pembuka untuk memulai tutorial pada kali ini yang bertemakan menaikan traffik blog. Mungkin sudah banyak sekali tutorial yang satu ini, namun saya ingin menyajikan dalam versi yang berbeda dan untuk memberikan sedikit inspirasi bagi para blogger pemula. Buat yang sudah senior dan kehilangan ide juga boleh mengikuti tutorial yang satu ini.

Buat yang sudah punya niche blog tertentu bisa dimasukkan ke dalam kategori general atau news update agar tidak kupdate. Tujuan saya hanya satu yaitu menaikkan traffic dengan mempelajari trending topic yang ada di sosial media, baik facebook, twitter, instagram atau social media lainnya yang Anda gunakan. Oke tak perlu berlama-lama lagi, saya langsung ke poinnya saja.

Berikut ini, cara menaikan traffic blog menggunakan kolaborasi social media :

  1. Pantengin facebook Anda atauakun twitter Anda. Kemudian lihat trending topicnya, jika Anda bisa memahami, silakan pelajari dan bisa dijadikan ide, judul dan tema artikel Anda.
  2. Share ke salah satu grup facebook yang lagi ngobrolin hal tersebut, oiya buat yang belum pernah gabung ke grup-grup fb yang menurut Anda menarik dan bermanfaat silakan gabung. Fungsi grup untuk menjaring pembaca.
  3. Pilih trending topic yang memiliki pro kontra, akan tetapi pilih materi yang tidak melanggar uu ite. Agar saat Anda mendaur ulang berita tersebut aman.
  4. Anda bisa memilih jadi yang pro atau kontra dalam menuangkan tulisan daur ulang artikel Anda.
  5. Jangan lupa share juga ke twitter dengan hastag yang lagi nongkrong di trending topic twitter.
  6. Finish, alhasil tinggal lihat laporan grafik pengunjungnya.

Saran :

Buat yang menggunakan shared hosting, jangan terlalu banyak share ke banyak group facebook. Share ke 1 group facebook yang sedang membicarakan topik yang sama sudah cukup. Kecuali Anda menggunakan vps hosting, semi dedicated hosting dan atau menggunakan dedicated hosting bisa share ke puluhan group facebook. Apabila Anda menggunakan shared hosting kemudian share artikel ke puluhan group yang beranggotakan puluhan ribu member maka berikut ini efectnya :

cpu 70

Itu peringatan dari shared hosting bahwa : Akun lukulomedia.com telah melebihi batasan kuota penggunaan CPU 70% yang diizinkan selama lebih dari 34 kali. Kami menilai hal ini tidak normal dan menyebabkan beban server kami menjadi tinggi. Anda harus mengecek dan mengoptimalisasi website Anda atau kami akan menghapusnya dari server kami.

Waktu itu saya sedang share soal Tanggapan Divisi Humas Mabes Polri Soal Moge Terobos Lampu Merah pada Agustus 16, 2015. Saya sebar link tersebut kurang lebih 30 grup dengan jumlah member per grup diatas 30 ribu member. lukulomedia.com sudah sempat dihapus dari server, tapi karena saya menghubungi admin kemudian dikembalikan lagi.

Potensi pengunjung bisa tembus puluhan ribu, tapi karena menggunakan shared hosting malah menjadi beban untuk server. Yasudah kandas deh. Tapi jangan khawatir yang menggunakan wp.co atau blogger.com, saya yakin tak pernah mengalami hal yang satu ini. Tapi harus tetap meatuhi setiap TOS dari server hosting yang Anda gunakan. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Cara Menaikan Traffic Blog”

  1. Salam Sukses bos , terimakasih atas Tips – Tips nya, sangat bagus dan harus di coba ni.

    == Mohon Solusi ===
    pak bos terkadang saya bingung, ada yang bilang untuk mencari visitor harus berkomentar yang baik dengan menyertakan Link,
    dan diskusi,dan ada juga yang bilang lebih bagus pakai aplikasi,pertanyaan saya….?

    1.Perbedaan Mencari Backlink Dengan komentar Dll
    2.Dengan perbedaan mencari Backlink Menggunakan Aplikasi Itu dengan tingkat keamanannya bagus yang mana,
    3.dan untuk efeknya bagus yang mana ,
    4.dan satu lagi bos backlink yang berkualitas itu sepertiapa,
    5.dan kapan backlink menunjukan Kinerjanya

    ( maaf ya pak bos, soalnya agax bingung ,dan saya masih pemula terimakasih.salam sukses.)

    By.Google Apk Center

    1. saya lebih pilih natural aja, kekuatan seo dari dalam artikel.

      1. Kalau mncari backlink drngan komentar kurang efektif, karena kita komentar kadang asal, harusnya sesuai tema

      2. aplikasi adword dan iklan facebook atau di detik lebih aman

      3. efeknya yang bagus pake yang bayar dri ketiga tadi yang saya sebutin

      4. Berkualitas yang mampu mendongkrak penilaian oleh mesin pencari semisal google. semakin banyak orang masuk ke blog kamu melalui rujukan dari web lain. berarti blog kamu bisa dijadikan reff oleh google untuk pengguna mesin pencarinya. maka blog kamu akan disajikan di halaman pertama atau puncak no 1 juga bisa

      5. saat ada orang menuju blog kita dengan mengklik tautan ke blog kita dari tempat lain.

      maaf ya nglantur, soalnya tidak gitu jafggo soal backlink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *