cara embed video facebook

Cara Embed Video Facebook di Blog

Cara Embed Video Facebook ke blog / website sangatlah mudah seperti embed video youtube. Bagaimana caranya? Yuk langsung baca dan praktek.

============================================

Apa itu embed ?

Embed arti dalam bahasa Indonesia bisa diartikan menyisipkan. Kata mbah Google bisa diartikan juga menanamkan. Kalau digabungin dengan video maka embed video bisa diartikan menyisipkan video.

Pada setiap artikel saya, rata-rata menggunakan embed video dari YouTube. Untuk cara embed video YouTube saya posting di artikel selanjutnya ya. Harusnya embed video youtube dulu baru embed video Facebook.

Karena sudah terlanjur, yasudah mari kita lanjutkan saja. Untuk bisa embed video facebook langkah-langkahnya sebagai berikut :

Cara Embed Video Facebook

  • Pertama, Anda harus login terlebih dahulu ke akun facebook. Jika ingin embed video dari akun facebook yang Anda miliki. Anda juga bisa mencari video facebook lainnya di google atau browser tanpa harus login terlebih dahulu.
  • Kedua, Silahkan tonton video yang ingin Anda embed ke blog atau website. Kemudian > pilih opsi > pilih embed / sisipkan kiriman. Maka Anda akan disuguhi dengan menu untuk copy html video.
  • Ketiga, Silahkan copy dan paste kode html video yang Anda inginkan ke blog Anda. Kode html tersebut bisa diletakkan dimana saja sesuka Anda. Baik di header, artikel, sidebara dan lain sebagianya. Sesuka Anda…
  • Finish, mudah bukan?

Sejarah di balik embed video facebook ?

Sejarahnya cukup singkat, berawal dari iseng iseng lihat video di halaman fanspage saya. Sedang melihat semua fitur atau menu-menu di video facebook. Dan kemudian klik > opsi, ternyata ada pilihan sisipkan.

Artinya sama dengan embed, berarti video tersebut bisa di sisipkan di blog kita.

Alasan menggunakan embed video facebook?

Alasannya juga sederhana tetapi banyak, diantaranya adalah :

  1. Pengguna facebook di seluruh dunia banyak banget. Tak hanya di dunia, di Indonesia pun banyak banget. Dan tidak heran jika facebook menjadi web sosial media ranking 1 di dunia.
  2. Anda bisa promosi gratis melalui video facebook.
  3. Orang lebih suka melihat video di facebook dibanding gambar.
  4. Selanjutnya adalah, video facebook juga bisa cepat menghasilkan penonton. Apalagi kalau banyak yang share atau berbagi.

Apakah video facebook bisa mendatangkan traffic ke blog kita?

Tentu saja bisa, apalagi bila di video tersebut terdapat nama, link atau suara promosi blog Anda. Hal tersebut bisa menghasilkan visitor ke blog Anda. Orang juga akan semakin mudah untuk mengenali blog yang kita miliki.

Dengan adanya embed video facebook ini, bisa juga menghasilkan pengunjung ke facebook kita. Anda akan semakin dikenali banyak orang.

Jika dibandingkan dengan embed youtube bagaimana?

Menurutku sama saja, yang penting pesan dalam video tersebut. Bisa disampaikan secara baik kepada penonton yang melihat video Anda. Hanya saja perbedaannya adalah sebagai berikut.

  1. Beda pengembang sudah bisa dipastikan.
  2. Video youtube bisa di monetisasi dengan google adsense. Video Facebook tidak bisa dipasang google adsense.

Keduanya sama-sama bisa dijadikan sarana promosi gratis produk Anda. Mulai dari jasa hingga jual barang dan lain sebagainya yang bisa menguntungkan.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Silakan langsung di praktekan saja. Untuk video tutorial di Youtube menyusul.

Itulah artikel yang berjudul ” Cara Embed Video Facebook “. Semoga berkenan.

============================================

KATA KUNCI YANG SERING DIGUNAKAN DI INDONESIA

Dikirim oleh Serambi Indonesia pada 17 Maret 2016

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *