Cara Daftar BBM (BlackBerry Messenger)

Cara Daftar BBM (BlackBerry Messenger)

Cara daftar BBM (Blackberry Mesenger) – Lukulo Media. Adalah artikel yang paling tepat untuk Anda yang belum memiliki akun BBM sendiri.

Kronologi Cara Daftar BBM

Bermula dari rekan kerja yang menanyakan kondisi akun bbm saya. Yang ternyata jarang on karena memang sengaja tidak menggunakan aplikasi BBM.

Baca juga : Bebas BBM-an Tanpa Kuota alias Gratis

Jujur saja, saya tidak begitu nyaman menggunakan aplikasi BBM. Tetapi sebaliknya untuk teman – teman saya yang begitu nyaman menggunakan aplikasi BBM. Mungkin pembaca artikel ini sangat nyaman juga menggunakan aplikasi BBM.

Terbebas dari opini saya tentang aplikasi ini, yang nyatanya pengguna BBM di android tembus 100 juta pengguna. Berarti secara umum, aplikasi BBM sangat nyaman digunakan dan disukai banyak penggunanya.

So, saya akan mencoba memberikan tutorial cara daftar BBM (Blackberry Mesenger). Untuk para pemula yang ingin menggunakan aplikasi BBM. Jika Anda juga calon pengguna BBM, maka artikel ini cocok untuk Anda dan silakan baca hingga tuntas.

Tutorial Cara Daftar BBM

Cara ini bisa Anda terapkan untuk semua jenis smartphone Anda. Baik untuk Android, iPhone, Windows Phone dan Blackberry itu sendiri.

Langkah – langkahnya sebagai berikut ini :

  1. Anda harus install terlebih dahulu aplikasi BBM-nya. Anda bisa unduh di App World, Play Store, Windows Phone Store dan App Store.
  2. Jika sudah berhasil diunduh, silakan buka aplikasi tersebut.
  3. Pada saat pertama kali masuk aplikasi BBM, maka Anda akan ditawari untuk daftar akun BBM. Jika Anda sudah memiliki akun BBM silakan pilih Sign in di pojok kanan bawah.
  4. Jika Anda ingin mendaftar akun baru BBM, silakan pilih daftar menggunakan nomor ponsel atau email. Kalau saya pribadi sarankan menggunakan nomor ponsel. Anda ingin menggunakan nomor ponsel atau email ? silakan tentukan sesuai keinginan dan kenyamanan Anda.
  5. Jika sudahj menentukan menggunakan nomor ponsel atau email, sekarang waktunya isi kolom nama dan password. Saya sarankan gunakan password yang aman dan kuat. Jangan menggunakan tanggal lahir, kombinasikan angka dan huruf serta huruf capslock.
  6. Klik create account.
  7. Jika Anda daftar BBM menggunakan nomor ponsel. Maka anda akan dikirimi kode untuk verifikasi akun BBM Anda. Kode verifikasi tersebut hanya bisa digunakan secara valid hingga 10 menit. Semenjak Anda mendapatkan kode verifikasi tersebut.
  8. Anda akan disarankan untuk mencari teman – teman Anda yang terhubung dengan BBM. Jika ingin mencari klik ok, jika ingin melewatinya klik skip.
  9. Pasang foto profil BBM Anda, bisa langsung foto atau mengambil dari gallery foto Anda.
  10. Finish.

Cara Daftar BBM menggunakan email

Jika Anda ingin mendaftar menggunakan email, berikut ini cara daftar BBM menggunakan email :

  1. Download aplikasinya
  2. Buka aplikasinya
  3. Pilih Sign up with an email addres
  4. Isi kolom nama, email dan password.
  5. Klik create account
  6. Pada saat klik create account, maka Anda akan ditanya oleh BBM. Alamat email ini akan menjadi Blackberry ID untuk BBM. Apakah alamait ini benar ? silakan klik it’s correct.
  7. Kemudian akan mendapatkan pertanyaan kembali, untuk mendapatkan tawaran berita terbaru entang BBM. Dan produk BBM lainnya serta servis dari BBM. Jika Anda setuju klik Yes, jika tidak setuju klik Not Now.
  8. Seperti daftar dengan nomor ponsel, maka akan ditawari untuk mencari teman. Bisa ok jika ingin mencari teman yang menggunakan BBM atau Anda boleh pilih skip jika ingin melewatinya.
  9. Kemudian, silakan pasang foto profil BBM Anda. Bisa ambil langsung dari kamera Anda atau pilih dari gallery Anda.
  10. finish

Bagi Anda yang mendaftar menggunakan email, jangan lupa untuk cek inbox email Anda. Silakan cek inbox, Anda menerima email untuk konfirmasi akun BlackBerry ID Anda. Agar bisa memperoleh benefits atau keuntungan lainnya.

Untuk mengkonfirmasi BlackBerry ID diberikan waktu selama 72 hours atau bisa dibilang hanya 3 hari kerja. Silakan klik confirm your email address.

BlackBerry ID ini bisa digunakan untuk :

  1. One sign in / untuk masuk ke semua aplikasi BlackBerry, pelayanan dan website.
  2. Automatic transfer dari beberapa email akun dan pelayanan ketika Anda ganti smartphone.
  3. Full Acces untuk semua fitur di Toko BlackBerry World.
  4. Protection dari transaksi keuangan menggunakan BlackBerry servis.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *