Cara Blokir IP Jingling

Sebelum membahas tutorial cara blokir IP jingling, mari kita pelajari terlebih dahulu komponennya. IP (Internet Protocol Addres yang sering disingkat IP) menurut wikipedia adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Penjelasan selengkapnya bisa Anda baca sendiri di https://id.wikipedia.org/wiki/Alamat_IP.

Mengutip boleh tapi jangan semuanya, untuk menjaga originalitas dan menghargai hasil karya orang lain. Sedangkan untuk jingling, pengertian menurut saya adalah mendatangkan pengunjung secara otomatis menggunakan aplikasi jingling. Pengunjung yang datang secara bertubi-tubi ke salah satu blog dalam tempo yang sangat cepat. Dalam hitungan jam bisa mendatangkan ribuan pengunjung.

Sudah banyak sekali blog yang telah mengupas tuntas apa itu jingling dan bagaimana cara penggunannya. Namun sayang sekali, saya tidak tertarik untuk menggunakannya atau mempelajarinya. Saya disini hanya ingin berbagi tutorial bagaimana cara blokir IP Jingling yang secara sengaja telah mendatangkan pengunjung otomatis ke blog kesayangan kita. Meskipun belum memiliki pengunjung yang banyak, tapi bukan berarti kalau ada orang jingling lantas menjadi senang.

Orang yang jingling blog saya, semoga lekas tobat. Karena teah membuat orang emosi dan memberikan kebohongan pv yang tidak lazim. Bisa juga berakibat buruk terhadap blog itu sendiri di mata google. Google bisa menganggap spam dan otomatis menjadi tidak menyukai blog yang kita miliki. Setelah tahu blog kita di jingling oleh orang iseng yang tak bertanggung jawab. Apa langkah nyata yang bisa kita lakukan sebagai pemilik blog?

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk menangakal jingling yang nakal dan sirik, yaitu :

  1. Blokir IP sang pen – Jingling
  2. Masuk cpanel hosting blog Anda (berarti ini artikel khusus buat orang yang sudah paham cpnael).
  3. Pilih menu website, klik pengunjung terakhir. Jika ada pengunjung yang patut dicurigai, apalagi selau muncul dalam hitungan menit bahkan hitungan detik. Bisa dipastikan pengunjung tersebut si pelaku Jingling. Copy alamat IP dan simpan di notepad.pengunjung terakhirpengunjung terakhir yang jingling
  4. Pilih menu lainnya, klik Blokir IP.blokir ip menu
  5. Masukkan alamat IP yang sudah di copy ke notepad, paste ke form Blokir IP pada kolom IP yang akan di Blokir. Pada kolom catatan masukan catatan khusus untuk mengingatkan Anda. Kemudian klik tambah.fitur blokir ip
  6. Alhasil, IP sudah berhasil di blokir dan jingling berhenti dari IP tersebut.ip blokir
  7. Finishjingling home

Lihat gambar diatas, bagaimana perasaan Anda? jika blog kesayangan Anda diacak-acak Jingling. Kebetulan saya menggunakan self Hosting, jadi lebih mudah untuk blokir IP Jingling. Bagaimana kalau tak menggunakan Self-Hosted, bisa jadi blog saya terancam penghapusan oleh Google. Semoga saja hal ini tidak terjadi pada diri Anda dan para Jingling segera bertobat. Amin…

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

3 thoughts on “Cara Blokir IP Jingling”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *