cara beli tiket kereta api di i kios

Cara Beli Tiket Kereta Api di I Kios

Pengalamana pada hari Minggu, tanggal 26 Juli 2015 menjadi penyebab terlahirnya artikel ini. Pada waktu itu sedang berada di stasiun pasar senen, jakarta pusat untuk mencetak tiket. Dan ternyata, di depan mesin cetak tiket mandiri sudah banyak yang berbaris mengantri menunggu giliran. Melihat hal tersebut, insiatif untuk membeli tiket baliknya sekalian ( tiket dari kampung ke pasar senen) agar tidak bolak balik ke stasiun hanya untuk cetak tiket.

Namun sayang sekali, nomor antrian untuk beli tiket di kasir secara manual sudah ditutup karena sudah terlalu banyak. Kemudian disarankan petugas untuk beli tiket di mesin kios tiket mandiri Finnet atau beli tiket di Indomaret. Kemudian langsung bergegas ke finnet, antrian pun tak kalah banyaknya. Mesin dimana saya mengantri ternyata sudah penuh dengan uang cash.

Karena box penyimpan uang sudah kepenuhan de3ngan uang cash maka tidak bisa melanjutkan transaksi. Sebenarnya ada dua mesin kios tiket mandiri Finnet, tetapi sudah panjang antriannya. Tak mau buang-buang energi untuk antri yang begitu panjang, saya mencoba membeli tiket di indomaret terdekat. Berbeda dengan indomaret biasanya, di Indomaret tersebut dilengkapi dengan I Kios.

Jadi saat akan melakukan pemesanan tiket, bukan melalui kasir tetapi melalui I Kios. Kasir hanya menerima pembayarannya. Saat saya melihat orang didepan saya saat memesan tiket di I Kios kayaknya lelet banget. Touchscreen I Kios tidak sensitif banget, apalagi saat ada yang beli tiket untuk anak usia 9 tahun tanpa menggunakan nomor id tidak bisa mencetak kode pesan tiket.

Teman saya juga mengalami hal yang sama ketika beli 4 tiket menggunkan nomor telepon yang sama untuk booking ke empat tiket tersebut tidak bisa dicetak. Lalu bagaimana cara beli tiket kereta api di I Kios dengan benar? Pertanyaan yang bagus. Solusinya adalah sebagai berikut :

Cara beli tiket kereta api di I Kios :

  1. Pilih menu pesan tiket kereta api
  2. Pilih stasiun asal, stasiun pada saat Anda naik kereta api untuk berangkat ke satasiun tujuan.
  3. Pilih stasiun tujuan, silakan pilih stasiun tujuan Anda.
  4. Pilih kereta yang akan Anda inginkan.
  5. Kemudian cek stiap kereta yang Anda pilih, apakah masih ada tempat duduk yang kosong atau tidak. Plus sekalian cek harga tiketnya.
  6. Jika sudah cocok dengan harganya silakan pilih kereta tersebut
  7. Tentuka jumlah tiket yang dibeli.
  8. Masukan, nomor telepon, nama lengkap dan nomor Id.
  9. Finish.

Catatan :

  • PENTING!!! Apabila belum memiliki id KTP/SIM/passport bisa menggunakan id pada kartu keluarga atau bisa juga menggunakan tanggal lahir.
  • Untuk nomor telepon harus diisi tanpa ada duplikat, maksudnya jika orang dewas sudah memiliki nomor Hp silakan diisikan pada kolom nomor telepon. Jika belum memiliki bisa dikosongkan saja khususnya untuk anak-anak.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *