Cara Belanja di Elevenia Menggunakan Poin

Tutorial cara belanja di Elevenia menggunakan poin, sebenarnya untuk berbagi pengalaman saya menggunakan hadiah poin 100 ribu ketika ikut lomba kompetisi blog di elevenia. Awalnya saya tidak tahu akan mendapatkan hadiah poin dari elevenia. Kebetulan pada saat ikut lomba tidak follow up siapa pemenangnya dan siapa saja yang ikut lomba kompetisi.

Pada tanggal 29 September 2015, saya mendapatkan email dari elevenia seperti dibawah ini :

Dear Blogger,

Selamat, Anda termasuk 100 peserta pertama yang melakukan registrasi elevenia Blog Competition 2015. Anda berhak mendapatkan poin belanja senilai Rp100.000,- yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian produk apapun di elevenia tanpa limit belanja.  

Mohon maaf karena perubahan jadwal top-up poin ke akun elevenia Anda. Kami akan top-up pada tanggal 12 Oktober 2015 dan poin belanja tersebut berlaku selama 90 hari (sampai akhir 11 Januari 2016).

Thank You,

Wandi

 Saat pertama kali membaca email tersebut langsung cek akun my elevenia, karena saking semangatnya tidak melihat tanggal berapa poinnya akan di top up. Pas dicek ternyata daftar poin yang saya miliki masih 0. Kemudian saya komplain melalui akun sosial media elevenia di facebook, twitter dan juga melalui email langsung.

Anehnya elevenia care juga tidak ngeh (paham) dengan isi ketentuan di email yang saya peroleh. Sehingga elevenia hanya menjawab akan degera dicek. Tetapi di halaman facebook elevenia, salah satu akun facebook yang like halaman facebook elevenia mengingatkan kepada saya.

Bahwa saya disuruh melihat tanggal berapa poinnya akan di top up, yaitu tanggal 12 Oktober 2015. Wah jadi sedikit malu, sudah komplain kesana kemari.

Hingga waktu berlalu dan terus berjalan, tibalah saatnya tanggal 12 Oktober 2015 telah tiba. Saya coba iseng lihat daftar poin akun yang saya miliki berubah dari 0 poin menjadi 100.000 poin. Setiap 1 poin elevenia sama dengan 1 rupiah, jadi kalau 100.000 poin artinya memiliki 100.000 rupiah.

Akan tetapi poin hadiah tersebut tidak bisa ditarik tunai dengan alasan merupakan poin dalam bentuk hadiah yang diberikan oleh elevenia. Wah, 100.000 poin mau dibelanjakan apa ya di elevenia? tak pikir panjang. Saya ingin untuk membeli voucher listrik, tetapi ternyata harga voucher listrik yan 100 ribu dielevenia tidak cukup dengan 100.000 poin.

Kemudian saya alihkan untuk membeli voucher pulsa indosat, tetapi gagal alias pemesanan gagal untuk dikirim. Harga voucher pulsa Indosat di elevenia 97.000 rupiah untuk nominal 100.000 rupiah. Namun sayang sekali, karena voucher gagal dikirim. Padahal ingin membeli voucher pulsa indosat untuk menambah masa aktif nomor indosat yang sudah hampir hangus.

Tidak mau pusing, mau untuk beli apa? saya coba gunakan untuk membeli voucher xl untuk nominal 100.000 rupiah seharga 97.000 rupiah berarti sama dengan 97.000 poin elevenia. Luamayanlah mendapat diskon 3.000 rupiah. Saat beli voucher xl ternyata berhasil dan terkirim.

Nah bagi Anda yang mendapatkan hadiah poin 100.000 dari elevenia bisa mengikuti jejak saya. Untuk tutorial cara belanja di elevenia menggunakan poin sebagai berikut :

# Pertama Login ke Akun elevenia

Jangan lupa cek daftar poin yang Anda miliki, ada atau tidak. Jika poin tidak ada, Anda juga bisa top up sendiri.

# Kedua

Ketikan kata kunci “pulsa xl” pada kolom pencarian elevenia seperti gambar dibawah ini. Kemudian pilih nominal voucher pulsa yang Anda inginkan.

cara beli pulsa xl di elevenia# Ketiga

Silahkan setting kuantitas yang akan Anda beli, untuk beli dengan poin 100000, cukup beli 1 buah. Kemudian pilih “Beli Sekarang”.

cara beli pulsa xl di elevenia 1# Keempat

Jika Anda scroll keatas, sebenarnya ada bagian kolom untuk mengisi nomor telepon/ponsel dan alamat email untuk informasi status pemesanan. Kemudian dibawahnya baru mentukan metode pembayaran Anda. Jika sudah selesai silakan klik “Bayar Sekarang”.

cara beli pulsa xl di elevenia 3

# Kelima

Jika Anda memilih untuk menggunakan poin 100000 dari elevenia, silakan ceklist pada kolom “Gunakan Poin”

cara beli pulsa xl di elevenia 4

# Keenam

Jika pembayaran berhasil maka akan mendapatkan pemberitahuan seperti dibawah ini.

cara beli pulsa xl di elevenia 5

Anda juga akan memperoleh email pemberitahuan seperti dibawah ini :

Pembayaran Sudah Lunas

Kepada Pelanggan YTH Rodin Saputra,

Pembayaran atas pembelian e-coupon Anda telah berhasil.

Silahkan mengunduh e-coupon yang berisi kode voucher melalui My elevenia. Hubungi pihak CS elevenia apabila anda mengalami kesulitan dalam proses ini.

Pembatalan pesanan secara otomatis dapat terjadi apabila Seller belum memproses atau mengirimkan pesanan Anda dalam jangka waktu yang telah ditentukan ke pihak Seller.

(dan dibawahnya terdapat informasi nomor order dan barang yang sudah dipesan dan sudah dibayar)

# Ketujuh

Anda bisa klik “Periksa Pesanan Anda” pada kotak merah.

cara beli pulsa xl di elevenia 6

# Kedelapan

Pada tahap ini, setelah klik “Periksa Pesanan Anda”. Anda akan melihat laporan “Status Pesanan Anda”, jika angka satu berada di kolom “Pembayaran Selesai” berarti tahap status yang dilalui baru sampai pada tahap pembayaran.

cara beli pulsa xl di elevenia 7

# Kesembilan

Pada gambar dibawah ini berarti tahap yang sudah dilalui oleh pesanan pulsa xl Anda sampai pada tahap persiapan pengiriman.

cara beli pulsa xl di elevenia 8

#Kesepuluh

Pada tahap ini, saatnya Anda menunggu laporan email pemberitahuan bahwa pulsa sudah selesai dikirim. Isi emailnya seperti berikut ini :

Konfirmasi Pembelian Produk Sudah Selesai

Kepada Pelanggan YTH Rodin Saputra

Konfirmasi pembelian produk sudah selesai. Terima Kasih telah memilih elevenia. Sebagai sahabat belanja Anda.

Setelah mendapatkan email tersebut, saya langsung cek *123#, hasilnya sebagai berikut :cara beli pulsa xl di elevenia 11Angka nominal 100.000 rupiah, saya peroleh dari beli pulsa xl di elevenia menggunakan poin.

Itulah cara belanja di elevenia mengguanakan poin, Anda bisa menggunakan poin yang dimiliki untuk belanja apa aja yang nominal harganya sesuai dengan poin yang dimiliki. Mungkin seharusnya judul yang cocok untuk artikel ini adalah cara beli pulsa xl di elevenia. Karena pulsa xl adalah salah satu bagian dari barang yang bisa Anda beli menggunakan poin elevenia. (admin tetp pilih judul cara belanja di elevenia menggunakan poin).

+ Informasi tambahan

Poin Elevenia bisa di topup sendiri melalui :

  • Atm : BCA, Mandiri, Prima, ATM Bersama dan Alto
  • Bank transfer : CIMB Niaga, BCA, Mandiri, BANK BRI, PermataBank dan BNI 46.
  • Internet banking : BCA Klikpay dan Mandiri clikpay
  • Kartu Kredit : Visa, Mastercard dan JCB
  • E-money : XL Tunai, Indosat Dompetku, tcash, BBM Money dan Mandiri e-cash

Untuk poin ada yang bisa ditarik dan ada yang  tidak bisa ditarik, contoh poin yang bisa ditarik jika Anda top up sendiri. Jika poin yang diperoleh dari hadiah elevenia maka tidak bisa ditarik. Minimal penarikan poin sebesar 10.000 poin, minimal poin yang bisa Anda belanjakan sebesar 100 poin.

Poin yang Anda miliki ada masa berlakunya, oleh karena itu harus hati-hati dan selalu di  cek masa berlakunya jika Anda lupa. Poin yang digunakan untuk belanja di elevenia bisa dicampur dengan voucher diskon saat berbelanja. Poin tersebut juga bisa dijadikan gift.

Menurut Anda bagaiamana? belanja menggunakan poin elevenia menguntungkan Anda atau tidak? Prosesnya menyulitkan atau tidak? Tapi menurut saya pribadi, setelah menggunakan poin hadiah dari elevenia ukup membantu saya untuk memanfaat poin yang ada. Daripada hangus sebelum habis digunakan.

Jika Anda memiliki pengalaman tentang poin di elevenia bisa sharing langsung di kolom komentar yang sudah tersedia. Atas perhatiannya dan kunjungan Anda, saya ucapkan terimakasih.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Cara Belanja di Elevenia Menggunakan Poin”

    1. harusnya 1×24 jam, kalau boleh saran, kalau beli pulsa mending via klik bca, atau beli ke took pulsa langsung kalau memang butuh pulsanya cepet sampai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *