Cara Bayar IndiHome via KlikBCA

Berlangganan IndiHome semenjak tanggal 27 Juli 2015, sudah mendapatkan laporan tagihan sebesar 91.666,00 rupiah. Bagaimana caranya mendapatkan tagihan dan bagaimana cara membayarnya? Mari kita bahas melalui postingan artikel yang saya terbitkan kali ini. Sebenarnya mudah sekali jika ingin mengetahui jumlah tagihan dan mebayarnya, yaitu langsung datang saja ke Plasa Telkom terdekat di kota Anda.

Karena kesibukan yang saya miliki, mungkin begitu juga dengan Anda tidak bisa datang ke Plasa Telkom. Ada cara lebih mudah dan praktis untuk mengetahui tagihan telkom atau indihome langganan Anda. Awalnya saya sendiri juga bingung, bagaimana caranya mendapatkan info tagihan dan cara membayarnya. Googling tak menemukan hasil petunjuk yang pas.

Kemudian saya menghubungi telkomcare di halaman facebooknya melalui inbox facebook mesenger. Saya disarankan untuk mendaftar akun di my.telkom.co.id menggunakan alamat email yang aktif dan bisa dihubungi. Tadinya admin telkomcare ingin membantu mendaftarkan akun saya menggunakan email yang saya miliki. Tapi tak jadi karena disarankan untuk mendaftar sendiri agar data yang dimasukkan lebih valid.

Tanpa menunggu lama, saya langsung daftar akun di my.telkom.co.id untuk mendapatkan laporan tagihan penggunaan internet, nomor telepon dan useeTV. Daftar akun my.telkom.co.id cukup mudah dan cepat, dijamin setiap pelanggan dapat mendaftarkan dirinya. Jika sudah terdaftar silakan masuk ke dashboard product untuk melihat produk yang Anda gunakan.

Apabila produk belum ada, bissa langsung pilih menu tambah produk untuk menambahkan produk internet atau nomor telepon Anda. Bisa pilih salah satu, karena info tagihan dari IndiHome jumlah totalnya sama. Berikut ini penampakan untuk menambahkan produk yang Anda gunakan :

tambah produk my.telkom.co.id

Jika produk sudah ditambahkan, maka Anda akan mendapatkan laporan tagihan pemakaian stiap tanggal 5 sampai tanggal 20 setiap bulannya. Setelah menambahkan produk yang digunakan, tinggal menunggu info jumlah tagihan IndiHome yang Anda gunakan. Jika info tagihan sudah muncul, selanjutnya tinggal membayarnya. Cara membayar tagihan telkom banyak sekali caranya, boleh langsung datang ke Plasa Telkom, via atm dan lain-lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan cara bayar indihome via klikBCA. Kenapa saya lebih memilih untuk membayar melalui KlikBCA? karena menurut saya lebih mudah, praktis dan aman. Berikut ini tutorial cara bayar indihome via KlikBCA, yaitu :

  1. Buka my.telkom.co.id untuk cek tagihan sudah muncul atau belum. Bisa juga dijadikan untuk kroscek tagihan yang muncul di klikbca dan my telkom.
  2. Login ke KlikBCA
  3. Pilih menu Pembayaran
  4. Pilih menu Telepon
  5. Pilih operator telepon Telkom > masukkan nomor telepon plus kode area, contoh 02129018xxx > ceklist Simpan ke Daftar Pembayaran > Lanjutkan
  6. Akan muncul jumlah tagihan, lihat dan kroscek dengan tagihan di my.telkom.co.id apakah sama atau tidak. Jika sama silakan masukan kode KeyBCA Anda untuk melanjutkan pembayaran sesuai petunjuk.
  7. Finish

Lihat Video Petunjuk di Bawah Ini :

Jika sudah selesai, silakan cek tagihan Anda di my.telkom.co.id. Yang tadinya jumlah total tagihan unpaid maka menjadi paid, mudah, cepat dan praktis bukan? Kita sudah hemat waktu untuk tidak langsung datang ke Plasa Telkom ataupun tempat lainnya untuk membayar IndiHome. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

9 thoughts on “Cara Bayar IndiHome via KlikBCA”

  1. saya pasang indihome dari tanggal 25 Sept, sekarang tanggal 29 Oct, saya input nomor telpon di Klikbca, katanya, tagihan belum tersedia atau sudah dibayarkan.

  2. Saya pernah bayar indihome lewat internet banking mandiri, ternyata caranya cukup mudah. bedanya option yang dipilih bukan pembayaran telepon. Pilih menu pembayaran internet > telkom speedy, lalu masukan nomor ID, nanti keluar billing indihome yang harus dibayar. Semoga membantu untuk pengguna IB mandiri…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *