#kisahtanggaltuaku

Cara Ampuh Hadapi #KisahTanggalTuaku

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

#KisahTanggalTuaku – tidak patut untuk ditiru. Tetapi saya akan mencoba berbagi tutorial cara ampuh hadapi tanggal tua #KisahTanggalTuaku.

Intro #KisahTanggalTuaku

Sebelum masuk ke tutorial cara ampuh hadapi tanggal tua #kisahtanggaltuaku. Saya ingin menunjukkan sebuah video #JadilahSepertiBudi, jangan lupa tonton dulu, like, komen, share +subscribe.

Bagi Anda yang ingin memiliki kisah mirip dengan Budi. Minimal dapatkan internet gratis dan memperoleh diskon belanja. Bisa langsung datang ke MatahariMall.Com agar mendapatkan diskon besar-besaran. Serta Anda memperoleh promo diskon setiap hari.

Isi #KisahTanggalTuaku

Baik, saya akan sedikit bercerita mengenai kisah tanggal tuaku. Sebelumnya perkenalkan terlebih dahulu, nama Saya : Rodin Saputra. Lahir di kota tercinta Kebumen pada tanggal 8 September 1988. Pendidikan saya hanya S3 yaitu  SD SMP dan SMK, meskipun pernah sempet kuliah tapi putus di semester 4.

Saya dibesarkan di keluarga desa yang mayoritas pekerjaannya sebagai petani. Demi mendapatkan kisah hidup yang lebih baik dari seorang petani. Saya mencoba mengadu nasib di Jakarta dengan mengikuti seleksi menjadi karyawan perusahaan swasta.

Begitulah kalau di kampung saya, setelah lulus sekolah SMK. Sebagian besar dari kami para anak petani mengadu nasib di kota-kota besar. Seperti Jakarta, Cikarang dan Bekasi. Kebetulan saya memilih untuk mengadu nasib di Jakarta.

Dulu, sebelum datang ke Jakarta. Saya membayangkan kota Jakarta itu indah dan nyaman buat saya. Tetapi kenyataannya tidak, dari awal saya datang ke kota jakarta saja butuh modal. Anak lulusan SMK yang belum memiliki penghasilan sendiri.

Sebelum mendapatkan panggilan dari perusahaan di Jakarta. Saya pernah bekerja menjadi kuli bangunan. Lumayanlah buat modal hidup di Jakarta nanti jika belum bayaran. Setelah 3 bulan kerja menjadi kuli bangunan.

Pada suatu pagi hari, saya lagi mandi di bedeng (tempat kuli bangunan istirahat). Saya mendapat telefon dari teman sekolah yang turut serta ikut seleksi menjadi karyawan salah satu perusahaan swasta di Jakarta.

Kemudian saya beranjak ke perusahaan dimana saya diterima bekerja. Perlu diketahui bahwa, pertama kali saya bekerja tidak langsung menjadi karyawan. Satu tahun pertama mengikuti training di perusahaan tersebut.

Pada awal tahun pertama, saya mendapatkan uang saku sebesar 3/4 dari UMR. Oiya, saya masuk ke sebuah perusahaan swasta di Jakarta pada tahun 2007 bulan Oktober.

Pada waktu itu uang saku yang saya peroleh dikisaran 750 ribu rupiah kalau ga salah. Bisa bayangkan bukan? berapa biaya hidup pada tahun tersebut. Kadang saya merasa kurang tetapi mau tidak mau harus cukup hingga akhir bulan.

Disini saya mendapatkan ilmu bertahan hidup di Jakarta dengan biaya 750 ribu sebulan. Dengan mencari makanan yang termurah dari semua warung makan yang ada. Jadi semua warung disurvei untuk mendapatkan harga makanan yang termurah.

Tidak hanya makanan, biaya penting kedua adalah kos-kosan. Pada waktu itu, kami berempat. Ketiga teman saya sudah sampai duluan di Jakarta. Biaya kos-kosan pada waktu itu 600 ribu rupiah. Dibagi empat berati setiap orang dapet jatah patungan 150 ribu.

Apakah ada #KisahTanggalTua?

Tentu saja ada, saya sering menyimpan recehan untuk jaga-jaga tanggal tua. Saya terinspirasi dari seorang pengamen yang sering datang ke indomaret. Pengamen? ya pengamen. Pengamen datang ke indomaret untuk menukarkan recehan.

Di pintu masuk salah satu Indomaret di Jakarta, saya juga pernah melihat info yang ditempel. Yang bertuliskan : disini menerima penukaran uang receh.

Aha… saya langsung kepikiran untuk menukarkan recehan yang ada untuk melanjutkan biaya hidup di tanggal TUA. Daripada belanja pakai recehan, lebih baik ditukarkan dengan uang kertas terlebih dahulu.

Cara Ampuh Hadapi #KisahTanggalTuaku

Tutorial ini saya posting berdasarkan pengalaman kami berempat pada waktu ngekos bersama. Tapi sekarang kami sudah berpisah. Dua diantara kami sudah menikah, satu lagi pindah kerja dan pindah kosan. Dan saya sekarang ngontrak sendiri.

Kami berempat selalu cari solusi pda waktu itu untuk menghadapi tanggal tua. Agar dengan uang saku 750 ribu rupiah bisa melewati tanggal tua. Dan tentu saja masih bisa jalan-jalan, liburan ala kadarnya dan tetap bisa online. Perlu diketahui, pulsa cukup penting jadi harus tetep bisa beli pulsa dan kuota internet.

Berikut ini tutorial cara ampuh hadapi #KisahTanggalTuaku :

  1. Patungan untuk biaya mck dan biaya kos
  2. Masak nasi sendiri
  3. Buat yang rame-rame bisa patungan beli sayur atau lauk.
  4. Gunakan kuota internet bonusan
  5. Kurangi beli-beli barang tidak penting

Itu saja kali ya #KisahTanggalTuaku, sekarang giliran Anda untuk menceritakan #kisahtanggaltua Anda.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

8 thoughts on “Cara Ampuh Hadapi #KisahTanggalTuaku”

  1. caranya cukup kreatif, tp krang efektif terutama untuk belanja dgn penggunaan kartu kredit. karena setiap melakukan pembelian blm tentu mendapat kembalian cash…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *