Biaya Transfer Ke Bank Lain Via KlikBCA

Admin Lukulo Media sudah lama tidak update artikel, pada kesempatan kali ini ingin update artikel tentang biaya transfer ke bank lain vi klikBCA. Artikel ini berkaitan dengan artikel sebelumnya, yaitu Cara Order DVD Tutorial Gaya Jari Nathan. Yang belum baca artikelnya boleh langsung baca disini.

Apa hubungan artikelnya min? Hubungannya begini, pada waktu order dvd ke nathan, tagihan transaksi diminta untuk dibayar melalui transfer ke rekening Bank Mandiri. Padahal admin sendiri menggunakan rekening BCA, mau transfer lewat ATM males. Harus keluar rumah, belum nanti harus bersabar mengantri.

Tak hanya mengantri, jika admin harus ke ATM di toko indo atau alfa harus bayar parkir (kalau naik motor/mobil ya). Kalau naik angkot tidak perlu bayar parkir, tapi cukup bayar sopir angkotnya. Untuk mengeliminasi antrian, biaya parkir atau biaya naik angkot. Admin Lukulo Media lebih pilih untuk transfer via klikBCA.

Bagi Anda yang memiliki mBCA atau mobile BCA, bisa pakai itu. Karena Admin Lukulo Media belum mendaftar mBCA, maka artikel ini akan lebih fokus pada tutorial dan informasi mengenai biaya transfer ke bank lain via klikBCA. Bagi yang ingin melihat secara detail dan cepat bisa lihat video di bawah ini.

Nah pada video tersebut menggambarkan, daftarkan rekening bank lain terlebih dahulu kemudian lakukan transfer ke rek tersebut.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan transfer ke bank lain :

# Langkah Pertama, silakan masuk atau login ke akun klikBCA Anda.

# Langkah Kedua, pilih menu > transfer dana

# Langkah Ketiga, pilih > daftar rekening tujuan > pilih jenis rekening tujuan. Anda pilih > rekening bank lain > KIRIM. Silakan Anda selesaikan sesuai petunjuk dari klikBCA agar nomor rekening bank lain yang akan Anda daftarkan berhasil. Jika rekening bank lain sudah didaftarkan dan berhasil bisa skip langkah ketiga ini.

Sampai langkah ketiga ini, saya anggap Anda sudah paham. Karena untuk melanjutkan langkah berikutnya, yaitu transfer ke rekening bank lain. Rekening bank lain yang akan menjadi nomor rekening tujuan transfer harus terdaftar terlebih dahulu. (informasi : jangan pernah melakukan sinkronisasi token klikBCA Anda)

# Langkah Keempat, silakan pilih menu > Transfer ke Rekening Bank lain Dalam Negeri. Jika nomor rekening bank lain sudah berhasil didaftarkan, maka nomor rekening tersebut akan muncul di daftar pilihan rekening tujuan. Yang perlu diketahui disini adalah pada layanan transfer.

Layanan transfer ada dua yaitu :

LLG : Lalu Lintas Giro (biaya 5.000)

RTGS : Real Time Gross Settlement (biaya 20.000)

Untuk pemahaman lebih detail apa itu LLG dan RTGS bisa baca selengkapnya di LLG & RTGS (dari Danamon).

Nah pada saat Anda memilih layanan transfer, apabila jumlah nominal dibawah 100.000 rupiah. Admin sarankan untuk menggunakan layanan transfer LLG, akan tetapi jika Anda transfer dalam nilai yang besar untuk berbisnis silakan pilih layanan RTGS

Untuk langkah transfer ke rekening bank lain via klikBCA, silakan ikuti petunjuk dari klikBCA. Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, untuk update salanjutnya dilanjutkan pada postingan-postingan artikel berikutnya. Atas perhatiannya, Admin ucapkan terimakasih.

+ Informasi Tambahan

Transfer ke rekening Bank Lain menggunakan layanan klikBCA lebih murah biayanya dibanding transfer ke rekening Bank Lain melalui mesin ATM.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

4 thoughts on “Biaya Transfer Ke Bank Lain Via KlikBCA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *