PIN Google Adsense telah Tiba, berikut ini Cara Verifikasi Alamat di Google AdSense

PIN Google Adsense merupakan nomor pengenal pribadi yang disingkat PIN dikeluarkan dan diberikan dari pihak Google Adsense ke Anda jika menjadi Publisher Google Adsense. PIN diberikan kepada Anda setelah menjadi publisher dan memenuhi ambang batas verifikasi alamat jika penhasilan Anda  sudah sebesar 10$. PIN dikirim melalui surat pos reguler sehingga membutuhkan waktu yang lama hingga memakan waktu 1-2 minggu bahkan ada yang sampai 4 minggu.

Hal itu terjadi tergantung dari tingkat kesulitan alamat Anda yang akan dikirimi, alamatnya gampang ditemukan atau tidak. Alamat yang tidak jelas juga bisa menimbulkan keterlambatan bahkan PIN bisa tidak sampai ke alamat tujuan. Seperti yang saya alami waktu mendapatkan pengiriman PIN pertama, alamat yang tertera di akun Google Adsense tidak jelas.

Pengiriman PIN pertama saya untuk pertama kalinya tak sampai ke alamat tujuan | Baca Juga | Tutorial Adsense. Agar tidak mengalami kesalahan setting alamat seperti ang saya alami, sebaiknya saat pertama kali mendaftar Google Adsense sesuaikan langsung dengan alamat yang sedang Anda diami sekarang. Setting ke alamat tempat kerja Anda juga bisa asalkan mudah ditemukan dan alamatnya jelas.

Kalau pengiriman PIN pertama Anda gagal, bisa mengajukan permintaan pin lagi sebanyak 2 kali. Permintaan yang pertama dari beranda adsense Anda disebut sebagai pengiriman PIN yang kedua. Permintaan yang ke dua dari beranda Google Adsense Anda disebut pengiriman PIN yang ke-3. Setiap pengiriman PIN memiliki jeda waktu 1-2 minggu hingga 4 minggu paling lama.

Setiap surat pengiriman PIN, semua isi PINnya sama seperti yang pertama kali dikirim Google Adsense. Jika Anda menerima 2 surat maka sama saja isinya, hanya saja waktu kedatangannya yang mungkin berbeda. Apabila setelah tiga kali pengiriman PIN Anda gagal dan tak sampai. Anda diperbolehkan verifikasi alamat melalui beranda akun Google Adsense dengan upload data Identitas Anda misalkan KTP.

Jadi Anda tak perlu khawatir akan menerima surat dari Google Adsense atau tidak. Jangan patah semangat apabila PIN tidak kunjung datang, karena google tidak akan membohongi Anda. Apabila Anda sudah menerima PIN, didalam surat tersebut terdapat langkah-langkah untuk memasukan PIN verifikasi alamatnya. Petunjuknya mudah dimengerti dan dipahami karena sederhana.

Setelah Anda menerima PIN dari Google Adsense, maka silakan isikan PIN Anda untuk verifikasi alamat. Caranya sebagai berikut :

  1. Pertama, masuk ke beranda google Adsense Anda

  2. Kedua, pilih Setelan Akun / Setting

  3. Ketiga, pilih informasi akun / account information, klik “verifikasikan alamat” / “verify address”

  4. Keempat, masukkan PIN yang sudah Anda terima di surat Google Adsense, Kirim PIN / Send PIN

  5. Finish

Jika sudah melakukan pada langkah ke 4 maka akun Adsense Anda sudah terverifikasi dan Anda sudah bisa menerima bayaran dari Google Adsense. Selamat,,,, semoga penghasilan $ Google Adsense Anda bermanfaat.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

6 thoughts on “PIN Google Adsense telah Tiba, berikut ini Cara Verifikasi Alamat di Google AdSense”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *