Cara Setting Alamat Pembayaran Google Adsense

Sudah lama sekali saya ingin membuat artikel ini, akan tetapi belum memiliki waktu yang pas. Karena saya juga baru mendaftar google adsense, jika sekiranya ada kekurangan ataupun materi kurang lengkap semoga para master google adsense bisa memberikan komentar masukan. Setiap tulisan tutorial atau cara yang saya tulis disitus ini kebanyakan adalah kesalahan atau kesulitan yang saya alami untuk dibagi kepada para pembaca agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti saya.

| Baca Juga | Cara Cepat diterima Google Adsense |

Mengalami kesalahan biasanya karena memang benar-benar baru untuk memulai google adsense. Meskipun banyak sekali petunjuk yang bertebaran di google, blog, web termasuk support google adsense itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan 1 orang pemula adsense dari 1000 publisher yang baru mendaftar akan mengalami kesulitan pada saat daftar maupun setting-setting google adsense selanjutnya.

Belum lagi apabila terkendala oleh jaringan internet data yang lemot atau kuota internet habis seperti yang saya alami. Petunjuk dari google yang dikirim lewat email pada saat pertama kali mendaftar dan diterima google adsense tahap pertama selesai. Tidak bisa melakukannya karena kuota internet yang tidak ada dan semua kegiatan google adsense 99% pemberitahuannya harus lewat online.

Menyadari akan kekurangan dan kendala tersebut maka saya akan mencoba untuk berbagi cara setting alamat pembayaran google adsense yang sesuai dan benar. Maksudnya sesuai adalah alamat penerima surat pos bisa terkirim ke alamat yang sekarang anda tinggali. Atau tempat anda bekerja. Pengertian benar disini adalah alamat yang anda tuliskan sesuai dengan alamat anda sebagai penerima pin verifikasi dari google untuk pembayaran google adsense anda.

Cara setting alamat pembayaran google adsense yang sesuai dan benar :

  1. Pada saat pertama kali mendaftar Google Adsense usahakan sesuai dengan alamat tempat tinggal anda agar cepat sampai jika anda pemberitahuan verifikasi alamat dari Google Adsense. Atau menggunakan alamat tempat anda bekerja dan juga bisa menggunakan alamat sesuai ktp anda jika rumah anda tinggal sesuai ktp.
  2. Setting alamat bisa langsung ke beranda Google Adsense anda atau melalui payments dan setting / manage di profil pembayaran anda
  3. Jika sudah benar semua, biasanya untuk pertama kali daftar adsense jika sudah diterima pertama kali. Maka anda akan dikirimi email untuk cek dan verifikasi alamat pembayaran anda sudah benar atau belum.
  4. Jika anda sudah terlanjur lupa dan belum setting alamat dengan benar silakan cek kembali.
  5. Anda bisa mengubah alamat pertama kali menerima pin dengan alamat yang benar setelah 1 bulan / 4 minggu setelah verifikasi alamat pertama dikirimkan.

Petunjuk Video :

Itu sedikit cara yang bisa anda terapkan sebelum melakukan kesalahan setting alamat. Kalaupun anda sudah melakukan kesalahan memasukan alamat pembayaran bisa disetting ulang di beranda google adsense. Selamat mencoba, semoga anda tidak mengalami kesalahan dan kesulitan yang saya alami. Jika anda ingin menambahkan dengan cara lain silakan langsung coret-coret di kolom komentar.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *