Cara Request New PIN Google Adsense

Ada yang pernah mengalami gagal menerima pin Google Adsense yang dikirimkan oleh google melalui surat pos? Jika ada yang pernah mengalami hal itu berarti senasib. Saya juga baru saja mengalami hal yang sama seperti para pemula yang mendaftar Google Adsense dan gagal menerima PIN pada saat pengiriman pertama oleh si mbah google. Tapi jangan khawatir, setelah pengiriman PIN pertama gagal atau tidak sampai ke alamat tujuan dengan selamat.

Maka anda diberikan kesempatan kedua untuk meminta pengiriman PIN yang kedua dengan isi no PIN yang sama seperti pada PIN pengiriman pertama kali. Anda diberi kesempatan meminta pin kembali setelah umur pengiriman pertama selama 4 minggu penerbitan. Akan tetapi PIN tersebut tidak anda terima dengan selamat. Kenapa bisa tidak sampai? Kendalanya banyak sekali, salah satunya mungkin karena alamat yang anda daftarkan tidak benar.

Bagaimana cara request new PIN Google Adsense? Berikut ini akan saya sedikit jelaskan mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh apabila akan meminta PIN yang baru sebagai pin pengganti yang tidak sampai, yaitu :

  1. Anda masuk ke beranda google adsense anda, saya sarankan menggunkan PC/laptop agar lebih mudah mengakses setiap menu yang ada.
  2. Pilih menu setting yang terletak di samping akun email anda, pojok kanan atas ada gambar roda gigi. Klik > pilih menu Setting, maka anda akan dibawa ke pengaturan > account google adsense anda.
  3. Pada menu account > pilih menu account information > klik verify addres, maka anda akan dibawa ke form seperti dibawah ini, yang terletak pada verivikasi alamat pembayaran anda. Paling atas ada alamat pembayaran anda, samping kanan ada contoh PIN anda. Dibawahnya ada formulir untuk submit pin. Setelah itu ada tombol > Request new PIN silakan anda klik. Request new PIN akan muncul secara otomatis sesuai dengan ketentuaan Google Adsense. Jika belum muncul berarti belum waktunya request new PIN.
  4. Jika sudah klik Request new PIN, maka anda akan dibawa menuju form berikut ini, reqnewpinanda diminta untuk cek kembali alamat yang akan dikirimi PIN oleh Google Adsense. Jika sudah benar bisa klik > yes. Apabila alamat salah ataupun belum lengkap, anda bisa memperbaikinya dengan memilih klik > No. Silakan setting kembali alamat anda atau rubah untuk dibenarkan dengan alamat uyang sesuai agar PIN yang dikirim Google Adsense tidak nyasar lagi.
  5. Jika suda request ne PIN maka silakan lihat kembali mulai dari awal untuk cek apakah sudah berubah apa belum alamat yang diganti atau di rubah. Ataupun alamat sebelumnya yang sudah benar pada > verify addres. Beginilah tampak dari alamat yang sudah saya benarkan.alamat baruDan jika anda lihat dibagian bawah submit pin, maka tombol request new PIN sudah tidak muncul.
  6. Finish.

Silakan anda mencoba semoga berhasil dan jangan lupa berdoa agar request new PIN yang kedua ini sampai ke alamat yang anda minta.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

5 thoughts on “Cara Request New PIN Google Adsense”

  1. mastah mau nanya kalau penghasilan kita sudah lebih dari $10 apakah dengan sendirinya PIN akan terkirim ke alamat yg sudah kita daftarkan apa kita harus request dulu?
    terima kasih

    1. coba lihat di dashboard adsense sampean, setting alamat dulu, cek udah bener apa belum? jangan sampai alamat yang diberikan salah. pada saat pertama pengiriman pin. biasanya google akan memberi tahu untuk setting alamat dengan baik dan benar agar tidak salah alamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *