Cara Request new PIN Google Adsense edisi 3rd

Adakah yang sedang menanti PIN dari Google Adsense? jika ada, berarti anda sedang mengalami seperti yang sekarang ini saya alami. Atau mungkin anda pernah mengalami jauh sebelum artikel ini diluncurkan. Saya mengalami kesulitan saat menerima PIN dari Google Adsense, hari ini sudah menginjak bulan ke tiga setelah mengajukan adsense. Ketika mendapatkan ambang batas verifikasi alamat pembayaran dan harus memasukkan PIN.

Saat sedang kebingungan mencari solusi agar mudah menerima PIN Google Adsense melalui pos. Saya menemukan tutorial dimana salah satu petunjuknya harus memperbaiki alamat verifikasi apabila ada kesalahan penulisan alamat. Pada tahap pertmintaan PIN kedua, sudah saya lakukan akan tetapi tidak kunjung datang juga.

Ada yang bilang suruh cek ke kantor pos terdekat, saya mencoba untuk menghubungi customer care dari pihak POS Indonesia. Untuk mengecek surat dari google yang saya tunggu-tunggu, tetapi pihak POS Indonesia meminta nomor resi pengiriman. Tentu saja saya tidak memilikinya, karena pihak google tidak memberikan nomor resi pengirimannya.

Sudah tidak ada solusi lain lagi yang bisa diandalkan kecuali dengan cara Request new PIN Google Adsense untuk yang ketiga kalinya. Jika anda sedang mencari caranya berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Masuk akun Google Adsense anda
  2. Pilih menu setting di samping akun adsense anda, maka akan muncul menu akun, pada bagian kiri paling atas.
  3. Pilih Account information, silakan pilih verify address
  4. Scroll hingga bagian bawah halaman, pilih Request new PIN. Maka anda akan dibawa ke halaman permintaan request new PIN, dimana anda akan diingatkan bahwa anda akan meminta 1 kali lagi meminta pin baru lagi. Isi nomor PIN sama seperti yang sebelumnya dikirimkan melalui POS. Jika ada permintaan lain bisa hubungi contact support.
  5. Jika alamat yang anda kirimkan ke Google Adsense untuk meminta pin baru sudah benar silakan langsung klik > yes, generate and mail PIN. Apabila ada kesalahan penulisan alamat, silakan klik > No, change my address first untuk memperbaiki alamat dengan baik dan benar.
  6. Finish, maka anda diminta untuk bersabar menunggu PIN baru anda yang dikirim melalui POS sekitar 3-6 minggu dari sekarang.

Bagaimana jika PIN juga tidak kunjung datang setelah meminta pin baru untuk yang ketiga kalinya? pertanyaan yang bagus. Tunggu saja kabar update selanjutnya setelah menunggu request yang ke tiga ini. Saya akan kabari lagi untuk tindakan selanjutnya pada next artikel mengenai request PIN.

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *