Cara Menampilkan Adsense di Blog Bahasa Indonesia

Google adsense adalah layanan penampilan iklan oleh google disamping konten online yang anda miliki. Untuk mendaftar google adsense sepenuhnya gratis tanpa ada biaya apapun. Iklan yang muncul disesuaikan dengan isi content agar menarik pengunjung blog anda. Bahkan Google adsense menyesuaikan tampilan konten yang anda buat dan dicocokan dengan web anda.

Google adsense menjadi populer untuk kalangan blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui blog. Apakah anda termasuk salah satu blogger yang sedang berusaha keras mendaftar google adsense. Untuk pemula, sekarang sangatlah mudah untuk mendaftar google adsense. Apalagi anda menggunakan layanan dari hosted google yaitu blogspot.

Anda bisa langsung mendaftar google adsense melalui beranda google, bisa lihat contoh pada video diatas. Anda cukup setting bahasa englih united states di pojok kanan atas beranda blog anda, maka otomatis sesaat setelah membuat blog baru. Earnings yang berisi adsense akan muncul di bilah sebelah kiri blog anda. Lalu bagaimana jika anda sudah memiliki blog akan tetapi settingan berbahasa indonesia.

Tentu saja potensi penghasilan dari earnings adsense tidak muncul secara otomatis. anda perlu stting pengaturan bahasa ke bahasa inggris amerika atau inggris. Coba gunakan cara sebagai berikut :

  1. Masuk ke blogger.com
  2. Pilih salah satu blog yang anda miliki untuk memunculkan earnings adsense
  3. Jika sudah pilih menu setting pada sebelah kiri beranda blog anda
  4. Pilih menu language formatting, pilih language atau bahas inggris. Anda bisa memilih english uk or us
  5. Save setting
  6. Refresh browser anda, terakhir refresh browser anda agar link settingan beranda blog anda diperbarui. Kenudian lihat bilah menu beranda blog anda sebelah kiri maka akan muncul otomatis earnings adsense.

Cara menampilkan adsense selanjutnya di side bar dan postingan blog anda :

  1. Jika anda sudah terdaftar google adsense maka anda tidak perlu mendaftar lagi. Karena satu akun pembayaran untuk satu akun google adsense yang bisa dipasang di banyak blog atau web yang anda miliki.
  2. Jika belum anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan klik sign up. Anda akan dibawa ke lembar pengajuan adsense.
  3. Jika sudah melengkapi semua data yang diperlukan maka anda akan mendapat id publisher
  4. Setelah itu setting tampilan di bilah menu ernings adsense , dengan memilih yes pada show ads on blog > yes.

 

Published by

admin

Perkenalkan Admin Lukulo Media. Nama : Rodin Saputra, kelahiran kota Kebumen yang sedang belajar meniti karir di dunia internet khususnya blog. Lulusan SMK Kejuruan Teknik Pemesinan dari Gombong tahun 2007 ingin beralih profesi menjadi penulis blog. Bertolak belakang memang dengan cita-cita awal sekolah, namun kini menulis menjadi hoby baru untuk admin.

2 thoughts on “Cara Menampilkan Adsense di Blog Bahasa Indonesia”

  1. Pingback: Free Piano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *